Saat Cegah Orang Bunuh Diri, Polisi Ini Malah Selfie

oleh Admin
09:20 AM on Sep 9, 2014

Seorang polisi seharusnya mengutamakan tugas ketimbang melakukan hal-hal konyol, apalagi jika hal konyol itu dilakukan saat mencegah seseorang untuk bunuh diri. Pihak kepolisian Turki sedang menyelidiki salah satu anggotanya yang kedapatan selfie ketika sedang menahan aksi bunuh diri seorang pria.

Anggota kepolisian yang tidak disebutkan namanya tersebut dianggap lalai menjalankan tugas sebagai seorang negosiator. Dia terancam mendapat hukuman serius karena lalai menjalankan tugas dan membuat seorang pria bunuh diri. Dilansir oleh Mirror.co.uk, petugas tersebut didakwa bersalah telah menyebabkan kematian korban bunuh diri bernama Sadrettin Saskin (35 tahun).

Baca Juga
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat

Saat Cegah Orang Bunuh Diri, Polisi Ini Malah Selfie
Polisi Selfie

Peristiwa bermula saat Sadrettin akan melakukan aksi bunuh diri di Jembatan Bosphorus. Pria tersebut nekat akan melompat jembatan setinggi 600 kaki. Sadrettin sendiri sudah beberapa kali melakukan aksi yang sama namun dapat dicegah. Kali ini, tim negosiator mencoba membujuk pria tersebut untuk menghentikan aksinya.

Namun yang mengejutkan, saat negosiasi dilakukan, seorang negosiator melakukan selfie di depan Sadrettin. Akhirnya pria tersebut terjun dari jembatan beberapa detik setelah sang negosiator melakukan aksi selfie. Maka tak heran jika aksi memalukan petugas ini mendapat reaksi keras, apalagi korban bunuh diri memang mengalami depresi berat dan butuh bantuan dari para negosiator untuk menahan aksi bunuh dirinya.

Setelah tiga kali melakukan aksi bunuh diri, nyawa Sadrettin tidak bisa diselamatkan. Sangat menyedihkan, karena petugas negosiator seharusnya fokus membujuk pria tersebut untuk mengurungkan niat bunuh diri, bukannya melakukan aksi selfie yang tak sepantasnya dilakukan saat melakukan tugas yang serius dan berhubungan dengan nyawa orang lain.

Beberapa kasus yang sama pernah terjadi ketika petugas pemadam kebakaran melakukan selfie di depan rumah yang terbakar, juga saat dokter melakukan selfie di depan pasien yang akan di operasi, semua mendapat kecaman karena dianggap tak serius dengan pekerjaan mereka.

Baca Juga :5 Manusia Dengan Hidup Paling Aneh di Dunia
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA