Istilah hidup layaknya roda berputar terkadang banyak yang masih tidak mempercayainya. Namun hal ini begitu nyata di kehidupan salah satu politisi ternama yaitu Ahmad Sahroni. Ya, pebisnis di bidang transportasi ini ternyata memiliki cerita hidup yang sungguh berliku sebelum mencapai kesuksesannya seperti sekarang.

Di acara Hotman Paris Show, politisi dari Partai Nasdem tersebut tak malu menceritakan masa lalunya. Ia tak segan untuk berbagi pengalaman agar semua tahu kalau dalam mencapai kesuksesan tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha lebih keras lagi meskipun kita tidak pernah tahu kapan akan mencapai keberhasilan tersebut.

Banyak sekali yang pria kelahiran tahun 1977 ini kerjakan untuk memenuhi uang jajannya pada saat kecil. Tak seperti anak pada umumnya yang hanya mengandalkan uang dari orangtua, Ahmad Sahroni memilih menjadi tukang semir sepatu di umur belasan tahun. Pada saat itu, pekerjaannya tak berjalan mulus karena banyak orang yang mencemooh dirinya. Tapi ia justru lebih memilih untuk diam daripada harus memperkeruh keadaan.

Sempat menjadi tukang semir sepatu untuk penuhi kebutuhan hidup [Sumber Gambar]
Singkat cerita, Ahmad Sahroni membagikan pengalamannya bagaimana ia bisa sukses seperti sekarang. Nah, pada awalnya, lelaki yang dulu juga sempat bekerja sebagai tukang semir sepatu ini tak tahu bagaimana nasibnya bisa berubah drastis dari tak punya apa-apa hingga hidup bagai raja. Tapi, ia hanya menerapkan empat poin penting dalam hidupnya yang dibawa hingga saat ini. Hmm.. apa ya kira-kira?

Pertama adalah berpikiran yang positif terhadap apapun itu. Kedua yakni menyeimbangkan antara usaha dan doa setiap harinya. Lalu yang ketiga, jangan cepat menyerah dalam kondisi apapun. Terakhir, sayangi ibu yang telah melahirkan kita. Dan keempat poin itupun disambut tos dari Hotman Paris serta tepuk tangan meriah penonton.

Bisa dibilang, itu adalah rumus kaya yang selalu diterapkan oleh Ahmad Sahroni. Pemilik deretan mobil sport mewah ini hanya bisa berkata demikian karena itulah kunci kesuksesannya sekarang. Ia tak pernah berpikir bahwa kehidupannya bisa nyaman seperti saat ini. Sehingga hanya rasa syukur dan tetap menerapkan empat poin penting tadi agar hidupnya selalu diberkahi.

BACA JUGA: Kisah Mantan Ojek Payung yang Kini Sukses Kaya Raya dan Punya Banyak Mobil Mewah

Pada intinya, cerita dari Ahmad Sahroni ini mengajarkan kita bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Jadi, ketika usaha kita begitu keras, maka hasilnya tentu akan luar biasa dan sebaliknya. Nah kalau kamu penasaran dengan rahasia di balik kesuksesan sang jutawan ini, gabung yuk di grup “Bisnis Ala Bang Roni”. Di sana kamu bakal dapat ilmu-ilmu rahasia yang bisa bikin seorang Ahmad Sahroni sukses luar biasa.