Hingga hari ini, menjalani hidup sebagai anak band sering kali dipandang sebelah mata. Anggapannya, mata pencaharian ini agak ‘gembling’ masa depannya. Iya kalau sukses, lha kalau tidak? Popularitas itu terjal, Sobat.

Tahun 2000-an adalah masa keemasan bagi beberapa band seperti Radja, Ungu, Geisha, D’Masiv dan masih banyak lagi. Belakangan tak banyak menelurkan album lagi, rupa-rupanya beberapa vokalis band ini tengah menikmati kemapanan hidup di kediamannya yang konon berharga miliaran.

Yuk kita tengok. Dijamin tidak kalah dari Atta Halilintar hingga Raffi Ahmad.

Pasha Ungu

Pasha semi-semi menggantung mic dari band Ungu beberapa tahun lalu, sejak dirinya resmi menceburkan diri ke panggung politik dan menjadi Wakil Wali Kota Palu yang masih merupakan tanah kelahirannya. Berbeda dari kebanyakan rumah mewah artis yang bertingkat-tingkat, rumah Pasha cenderung meluas karena dibangun di area 6.000 meter persegi.

Rumah Pasha Ungu super luas [Sumber Gambar: Youtube/TRANS7 OFFICIAL]
Dengan konsep minimalis, rumah ini dominan berwarna putih dan coklat dari kayu-kayuan. Yang menarik, rumah suami dari Adelia Wilhelmina itu memiliki taman golf sendiri. Pasha memang memimpikan rumah yang terkesan seperti villa. Ia juga menyelipkan playground dan kolam renang untuk keluarga. Desain pintu dan jendela yang dominan kaca, serta lantai kayu menambah kesan mahal rumah ini.

Ian Kasela banyak bikin konten di kerajaannya

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok yang jingkrakan panggung dan kacamata hitamnya khas banget ini? Meski Radja sudah bubar dan turun takhta tahun 2010, namun kejayaan Ian Kasela ternyata jarang terendus publik. Ia ternyata menikmati hidup di dalam sebuah rumah mewah dengan pilar-pilar tebal ala istana.

Rumah Ian Kasela [Sumber Gambar]
Menelisik dari sebuah video, bagian luar rumah Ian nampak megah dengan bangunan kokoh, tebal berkeramik. Selain itu ada kolam renang dan teras keluarga. Sementara di dalamnya super nyaman dengan permadani tebal dan sofa-sofa empuk. Lengkap dengan piano dan peralatan penunjang Ian Kasela bermusik. Di hunian inilah pelantun lagu ‘Jujur’ itu menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Momo Geisha punya rumah bak villa mahal di tengah kota

Rumah Momo Geisha dengan parkiran bak showroom mobil dan lift di dalam bangunan [Sumber Gambar: Youtube/Momo Youtube Channel]
Sejak menikah di tahun 2017, kegiatan bermusik Momo Geisha memang agak surut. Namun belakangan publik melihat kemapanan hidup Momo yang sempat menunjukkan rumahnya di Malang, Jawa Timur. Pasalnya, rumah dengan lokasi yang langka dekat danau itu menggunakan lift dan memiliki garasi dengan mobil mewah berjejer-jejer layaknya showroom mobil.

Bagian dalam rumah Momo Geisha [Sumber Gambar: Youtube/Momo Youtube Channel, Cumicumi.com]
Seluruh ruangan di rumah itu, mulai dari kolam renang, lorong, hingga kamar tidur, seolah-olah membuat kita yang melihat bakal mengira tempat tersebut adalah villa atau hotel mewah. Bangunannya didominasi kaca dan marmer. Saking asri dan nyamannya, siapapun yang mampir bakal serasa sedang liburan di Bali.

Rumah besar yang Maia Estianty banget

Maia Estianty saat digerebek Ari Lasso di Rumahnya. [Sumber Gambar: Youtube/ARI LASSO TV]
Tak kalah dengan Momo, adalah Maia Estianty. Pentolan Ratu dan Duo Maia yang berhasil membangun kesuksesannya, plus mendapat pasangan hidup yang sama-sama mapan, ia memiliki rumah yang konon harganya mencapai 30 M. Rumah Maia memiliki kesan yang hangat dengan suasana agak temaram dan  penataan furnitur serta penghargaan dan hiasan-hiasan secara artistik. Meski lebih berkesan nyeni-nya, tapi tak menghilangkan kesan mahal.

Melihat isi rumah Maia Estianty [Sumber Gambar: Youtube/Atta Halilintar]
Di rumah ini, Maia sering mengundang artis untuk project dan konten, hingga mengundang chef untuk sekedar masak makanan (yang harganya juga tidak murah) bagi keluarganya. Kesan rumah Maia memang sesuai seperti sosoknya yang simple, tapi kaya, dan berkarya.

Rian D’Masiv beli rumah hasil jual jersey

Ini dia salah satu vokalis terviral di masanya. Pelantun ‘Cinta Ini Membunuhku’ tersebut baru-baru ini di masa pandemi malah membeli rumah yang konon harganya sudah di kategori milyar. Dengan konsep rumah yang minimalis, dominan warna putih, menjadikan rumah tersebut nampak bersih, modern dan luas.

Akhirnya Rian D’Masiv membeli rumah baru hasil jual jersey [Sumber Gambar: Youtube/Rian Ekky Pradipta]
Di rumah barunya yang belum banyak diisi barang, ia sudah memajang beberapa lukisan dan koleksi jersey dalam pigura. Jersey ini menjadi kebanggaannya karena selain harganya bisa mencapai 1 M, benda itu pula yang membuat dia berhasil membeli rumah baru ala sultan yang dilengkapi kolam renang tersebut.

Deretan rumah artis ini adalah wujud sebenarnya dari istilah ‘rumahku istanaku’. Selain dimiliki dari hasil jerih payah, juga menjadi tempat di mana mereka menghabiskan waktu bersama keluarga serta orang-orang tersayang.

BACA JUGA: Sosok El Ibnu jadi Sorotan, Begini Kabar Para Vokalis Band yang Dulu Tenar di Era 2000-an

Meski tak lagi banyak muncul di panggung musik Indonesia, para vokalis ini masih sering tampil offline atau membuat project lain seperti konten Youtube. Beberapa di antara mereka juga tak jarang menggunakan setting di rumah sendiri. Hmmm memang lebih baik di sini, rumah kita sendiri.