in

Punya Akuarium Isi Hiu sampai Trampolin Raksasa, Ini 10 Potret Rumah Super Mewah Bill Gates

Siapa yang tak mengenal Bill Gates? Sosok mendunia yang telah menciptakan Microsoft hingga kini jadi salah satu orang terkaya di dunia. Pria bernama lengkap William Henry Gates I ini bukan hanya terkenal dalam dunia bisnis. Ia juga berprofesi sebagai penulis, investor, dan filantropis. Dengan kekayaan yang dimilikinya, ia tentu dapat melakukan apa saja yang ia bisa. Salah satunya membangun rumah impian.

Rumah impian tersebut terletak di sisi sebuah bukit yang menghadap kawasan Danau Washington di Medina, Washington. Rumah yang ia beli seharga US$ 2 juta dolar atau setara Rp28 miliar tersebut, memang terletak di kawasan yang asri dan dipenuhi pepohonan rindang. Ia menjuluki rumah mewahnya dengan sebutan Xanadu 2.0, yang diambil dari nama rumah Charles Foster Kane. Pasti penasaran banget dengan isi rumahnya kan? Ini dia potretnya.

Bill Gates disebut memiliki akuarium raksasa yang isinya termasuk ikan paus hiu, lumba-lumba, dan juga ikan hiu. Gates memastikan hewan-hewan terawat di dalamnya.

Akuarium digital milik Bill Gates [sumber gambar]

Perpustakaan di rumah ini memiliki luas 640 m2 yang bisa menampung ribuan buku. Perpustakaan tersebut memiliki atap kubah dan dua rak buku rahasia, yang akan terhubung ke ruang rahasia lainnya seperti bar tersembunyi.

Perpustakaan yang menyimpan manuskrip senilai 400 miliar [sumber gambar]

Bill Gates juga ternyata senang berolahraga. Di Xanadu 2.0, ia membuat sebuah ruang trampolin seluas 2.500 m2 dengan ketinggian langit mencapai 6 meter.

Ruang trampolin Bill Gates [sumber gambar]

Bukan hanya 1, Bill Gates memiliki 7 ruang makan dengan 6 dapur dan koki pribadi yang siap melayani 24 jam. Ruang makan dibuat bergaya fancy dengan pemandangan indah.

Ruang makan yang mewah dan stylish [sumber gambar]

Untuk memantau iklim dan pencahayaan di setiap ruang tamu, Gates menggunakan sistem sensor tingkat tinggi. Tamu yang datang akan diberi pin khusus untuk dapat berinteraksi dengan seluruh sensor yang ada di ruangan.

Rumah dengan teknologi tinggat tinggi [sumber gambar]

Ia diketahui memiliki 24 kamar mandi, yang katanya akan difungsikan saat dirinya mengadakan pesta besar. Untuk kamar mandi utama, dibuat dengan dinding kaca dan cahaya biru yang terlihat lebih tenang.

Kamar mandi dengan pencahayaan biru dan dinding kaca yang mewah [sumber gambar]

Rooftop milik Gates memiliki pemandangan yang mengarah langsung ke Danau Washington dan Seattle. Tampak pencahayaan biru yang semakin mempermanis suasana bersantai sembari menikmati hari.

Pemandangan dari rooftop yang syahdu [sumber gambar]

Bukan hanya mewah, Gates juga menggunakan sistem eco-friendly, artinya dipastikan tidak merusak lingkungan. Ia memiliki aliran air buatan dan kolam untuk mengatasi limpasan dari dinding rumahnya.

 

Rumah dengan sistem eco-friendly [sumber gambar]

Lantai di rumah ini memiliki sistem Clouds yang sensitif terhadap tekanan. Seseorang yang hadir dapat diketahui dengan berat langkah kakinya. Sistem ini mewujudkan keamanan yang tinggi.

Lantai dengan teknologi Awan “Clouds” [sumber gambar]

Xanandu 2.0 dilengkapi dengan kolam renang yang punya air mancur, pohon palem, dan karya seni pedesaan. Hal ini dilakukan Gates untuk membuat dirinya tetap nyaman tinggal dengan suasana pedesaan.

Nuansa pedesaan [sumber gambar]
BACA JUGA: Mengintip Rumah Mewah Para Vokalis Grup Musik Era 2000an yang Bak Istana dan Ditaksir Harganya Miliaran

Itulah potret rumah Bill Gates yang super mewah. Bukan hanya megah, Bill Gates juga telah memikirkan sistem keamanan, kenyamanan, dan juga masalah kelestarian di sekitar lingkungan tempat tinggalnya ya. Benar-benar rumah impian banget deh!

Written by Dessy Humairoh

Diserang Macan Tutul Saat Pemotretan, Wajah dan Sebagian Tubuh Model Ini Terluka Parah

3 Kampung Ini Dikelilingi Makam, Warga Tinggal ‘Berdampingan’ dengan Orang Meninggal