in

5 Fakta Pernikahan ‘Crazy Rich Indian’ yang Mengundang Beyonce Hingga Hillary Clinton

Sejak film Crazy Rich Asian tayang di layar kaca, ada banyak sekali orang super kaya yang mendapat Crazy Rich. Kehidupan mereka dari yang selama ini biasa saja, mendadak jadi sorotan dan perhatian banyak orang. Salah satu yang sempat membuat heboh adalah pernikahan anak konglomerat Surabaya yang masuk dalam rekor MURI sebagaipernikahan termahal di Indonesia.

Enggak kalah mewah, Rabu lalu (12/12) sepasang kekasih di India juga mengikat janji suci untuk menjadi suami-istri. Adalah pasangan Isha Ambani dan Anand Piramal yang disebut netizen sebagai Crazy Rich Indian. Beginilah prosesi pernikahan mereka yang Boombastis.com rangkum.

Memberi makan 5000an orang sebelum pernikahan

Prosesi Anna Seva [Sumber gambar]
Pernikahan super meriah ini dilaksanakan di Udaipur, Rajasthan. Sebelum keduanya diikat dalam ikatan suami-istri, ada acara Anna Seva, di mana keluarga memberi makan orang yang berkebutuhan khusus tiga kali sehari selama tiga hari berturut-turut. Pihak keluarga mengatakan bahwa acara pra-nikah tersebut sederhana, walaupun kenyataannya ada banyak orang yang tertolong berkat mereka. Anna Seva disebut sebagai penghormatan terhadap kota Udaipur, sekaligus memohon berkat atas pernikahan putra-putri mereka.

Keduanya berasal dari keluarga konglomerat

Pernikahan Crazy Rich Indian [Sumber gambar]

Bagi Sahabat yang mungkin belum mengetahui kisah mereka,  Isha Ambani merupakan putri dari Mukesh Ambani, pemegang saham terbesar Reliance Industries Limited yang bergerak di industri minyak dan gas di kawasan Asia Pasific. Jika ditotal, kekayaan keluarga Ambani ini mencapai USD 40 miliar atau Rp595 triliun (menurut majalah Forbes 2018). Sedangkan Anand Piramal juga berasal dari keluarga yang sangat berada. Ia adalah putra Ajay Piramal, pewaris Piramal Group yang bergerak di bidang farmasi, jasa keuangan, real estate, analitik perawatan kesehatan. Kekayaan keluarga ini mencapai 66 Triliun Rupiah.

Mengundang Hillary Clinton

Hillary Clinton dalam nikahan Crazy Rich [Sumber gambar]
Pernikahan keduanya ini dilaksanakan selama empat hari berturut-turut dan mengundang tamu dari berbagai belahan dunia, salah satunya adalah Hillary Clinton. Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat ini memang dikenal berhubungan baik dengan keluarga Ambani. Hillary datang dua hari sebelum pernikahan. Seperti yang tampak dalam foto, Hillary pakaian ala Bollywood dengan kurta biru, serta memakai topi dan kacamata. Ketika tiba, ia disambut hangat oleh keluarga paling kaya di India ini dengan penuh sukacita.

Mengundang Beyonce sekeluarga

Konser Beyonce [Sumber gambar]
Diketahui bahwa Isha selama ini adalah penggemar berat Beyonce. Alasan tersebut ternyata membuat orangtuanya mengundang Beyonce di acara Sangeet (malam festival) pernikahan sang putri. Konser privat Beyonce ini juga mengajak serta ibunya, Tina Knowles, serta sang Richard Lawson. Kabarnya, Sahabat, penyanyi pop dunia tersebut mendapat bayaran senilai Rp 30 Miliar. Bayangkan seberapa kaya keluarga mereka!!!

Banjir para bintang Hollywood

Artis Hollywood [Sumber gambar]
Ya, sebagai orang yang kaya raya, pastinya tidak lupa dengan para bintang dari negara mereka sendiri. Ketika malam festival (Sangeet), di The Oberoi Udaivilas Hotel, Udaipur, bukan hanya Hillary dan Beyonce saja yang hadir. Para bintang Hollywood terlihat berseliweran di sana. Mulai sari Shah Rukh Khan dan istrinya Gauri Khan, Amitabh Bachachan sekeluarga besar, Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan, Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai Bachchan, serta pengantin baru Nick Jonas dan Priyanka Chopra.

BACA JUGA: Undang Raisa Sampai Prewed di 5 Benua, Ini 5 Fakta Pernikahan Pasangan #CrazyRichSurabayan

Pernikahan ini serasa konser dan kegiatan kelas dunia karena dihadiri oleh banyak orang penting di dunia. Selain itu, pasangan ini juga sudah disediakan bungalow seharga 900 miliar Rupiah oleh orangtua laki-laki. Luas hunian ini mencapai 50.000 kaki persegi, 5 lantai dan terletak di Worli untuk kelak mereka tinggali. Benar-benar bikin speechless kan?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Disebut Melakukan Hal ‘Laknat’ di Final AFF, Siapa Sebetulnya Maman Abdurrahman?

Pernikahan Dini Muncul ke Permukaan, Gimana Menurut Kacamata Hukum?