Nama petinju Floyd Mayweather kini kian melambung. Apalagi setelah mengalahkan Connor McGreggor pada pertandingan terakhirnya. Memulai karirnya pada tahun 1996, pria berumur 40 tahun itu kian sukses. Sampai-sampai ia dinobatkan sebagai petinju kelas satu pound nomor wahid di dunia dari rentang waktu tahun 2005 hingga 2008 oleh majalah Ring. Kemenangan yang ia raih berimbas pada pundi-pundi uangnya yang semakin terisi.

Kekayaan Mayweather sekarang mencapai 13,4 trilliun rupiah. Bukan tanpa alasan jika ia dijuluki “The Money,” karena selalu membawa uang cash dalam jumlah besar ke mana pun ia pergi. Dengan kekayaan sebesar itu, ia lalu menghabiskan uangnya untuk membuka kelab malam Girls Collection di Las Vegas, dan baru-baru ini ia membeli rumah di kawasan Bevery Hills yang harganya, duh!, nggak kebayang deh.

Harga Rumah 35 Miliar Rupiah Dibayar Tunai

Ketika membaca soal Mayweather yang selalu membawa uang cash ke mana pun ia pergi, apakah kalian mengira berapa banyak uang yang dibawanya? Paling-paling untuk sekelas kita mentok membawa satu juta di kantong. Berbeda dengan kelas Mayweather yang mengantongi hampir 40 M setiap harinya! Buktinya saja, baru-baru ini ia membeli rumah di kawasan Bevery Hills, Amerika Serikat yang terkenal mahal itu dengan menggunakan uang cash 35 milliar rupiah!

Penampakan Rumah Floyd Mayweather [image source]
Bikin geleng-geleng kepala memang ulah petinju satu ini. Bagaimana kira-kira caranya mengantongi duit segitu banyak dan dibawa ke mana-mana. Mungkin Mayweather ini belum tahu ada teknologi bernama kartu kredit dan debit, yang tinggal gesek saja sudah bisa mengeluarkan uang. Hmm, di Indonesia saja sudah mau mencanangkan e-money, masa Mayweather kalah sih.

Menyebut Rumah Barunya Sebagai Istana

Sepertinya, Mayweather begitu terpesona dengan rumah barunya yang serba w-o-w itu. Buktinya saja, kerap sekali ia mengunggah foto-foto rumahnya di akun instagram pribadinya (@floydmayweather). Ia pun membubuhi caption “palace” dan “castle” yang berarti istana untuk memanggil rumah barunya. Ya, dengan kondisi seperti itu memang wajar sih kalau disebut sebagai istana.

Mayweather Bersantai di Istananya [image source]
Rumah itu berada di atas tanah seluas 1400 meter persegi dengan 6 kamar tidur, 10 kamar mandi, ruang keluarga, perpustakaan, dapur mewah, dan bar penyimpanan anggur. Waduh, dengan kapasitas segitu, kira-kira bisa menampung pengungsi Gunung Agung berapa banyak ya?

Mempunyai Home Theather Berkapasitas 50 Orang

Di dalam istananya yang megah, Mayweather ternyata juga memikirkan hiburan-hiburan yang bisa ia nikmati di dalam rumah. Salah satunya adalah home theater. Ia sengaja membangun tempat tersebut untuk menikmati hari santainya di luar jam latihan dan pertandingan yang padat. Kadang kala tidak ragu ia mengundang rekan-rekannya untuk duduk di kursi yang dilapisi kulit bersama menikmati sebuah film di home theater tersebut.

Seperti layaknya bioskop, di rumah Mayweather juga terdapat bar yang menyediakan minuman dan snack. Bedanya, di home theather tersebut semuanya self-service alias ambil sendiri. Jadi, tidak perlu bingung merogoh kocek untuk sekotak pop corn dan sebatang cokelat. Tinggal ambil sebanyak yang kamu mau. Kalau yang punya orang Indonesia sih pasti sudah dikomersilkan.

Halaman Rumah yang Nyaman Selalu Menjadi Spot Favoritnya

Istana Bevery Hills milik Mayweather ini juga tidak luput dari ruang olahraga sebagai destinasi sehari-harinya. Selain itu juga ada spa dan ruang pembantu yang berbeda dari 6 kamar tidur tadi. Tempat yang menjadi spot favoritnya adalah halaman belakang rumah. Di sana terdapat kolam berenang yang nyaman serta dikelilingi oleh pohon-pohon palem.

Halaman Belakang [image source]
Selain kolam berenang, juga ada jacuzzi alias kolam renang air panas serta perapian yang berada di luar ruangan. Namun, yang lebih gila lagi adalah garasi mobil di istana Mayweather yang mampu menampung 4 mobilnya. Kira-kira harus nabung berapa lama dulu ya untuk bisa membeli rumah beserta isinya seperti milik petinju kondang ini?

Penampakan rumah atau lebih pantas disebut “istana” milih Floyd Mayweather ini bikin kita ngiler ya. Tak ayal jika perjuangan 21 tahunnya bisa membuahkan hasil yang besar seperti rumah dan kelab malam miliknya. Dari ulasan ini, kita bisa belajar bahwa hasil yang baik semuanya butuh proses. Mayweather juga tidak lahir langsung memiliki harta sebanyak ini, tapi ia berjuang menjadi petinju profesional dari tahun 1996 hingga sekarang.