in

Dikenal Tajir Melintir, Ini 5 Rahasia Kekayaan Roro Fitria yang Bikin Banyak Orang Ternganga

Kehidupan selebriti memang dekat dengan gaya hidup mewah, bahkan ada juga yang tergolong glamor. Mungkin sudah jadi hal biasa saat melihat Syahrini dengan jet pribadi, serta segala macam yang melekat di tubuhnya pasti punya harga yang bikin jantungan. Sebenarnya, kehidupan super mewah itu bukan hanya jadi kebiasaan si Princess, karena masih ada beberapa nama seleb Indonesia yang memang punya kekayaan yang bikin ternganga. Sebut saja nama Roro Fitria.

Tak kalah dengan penyanyi Syahrini, Roro Fitria juga digadang-gadang sebagai salah satu artis paling kaya di Indonesia. Dan tentu saja kekayaan tersebut bukan berasal dari dunia hiburan saja. Dan rupanya, Roro juga punya beberapa rahasia yang bikin doi punya kekayaan yang membuat siapa pun ternganga. Apa saja itu?

Warisan keluarga yang nggak kira-kira banyaknya

Kekayaan Roro bukan hanya karena pekerjaannya sebagai selebriti papan atas, namun juga berasal dari warisan keluarga yang nggak kira-kira banyaknya. Selain punya warisan yang nggak keruan banyaknya, ternyata artis cantik ini juga masih keturunan darah biru alias ningrat. Ayahnya adalah keturunan ke empat Raja Yogyakarta. Sementara ibunya berasal dai Kalimantan.

Roro Fitria [image source]
Nggak kalah dari sang ayah, rupanya sang ibu juga bukan orang sembarangan. Ibu Roro Fitria juga luar biasa kaya. Saking kayanya, keluarga dari Roro Fitria dari pihak ibu sampai punya gunung di Kalimantan, wah … enggak kebayang ya seberapa kaya keluarga Roro sampai punya gunung gitu.

Punya banyak profesi

Orang multitalenta itu memang mudah mendapatkan uang, termasuk Roro Fitria. Meski berasal dari keluarga kaya, bukan berarti perempuan berusia 30 tahun ini mau bermalas-malasan di rumah sambil menikmati pemberian keluarga. Nyatanya, Roro terus bekerja dan melakukan segala profesi yang dia bisa, mulai dari jadi model majalah, bermain film layar lebar, hingga bernyanyi. Roro tertarik dengan dunia hiburan memang sejak masih remaja.

roro fitria [image source]
Dulu, Roro juga sempat mengikuti model, setidaknya 1,5 tahun ia habiskan untuk belajar. Hingga akhirnya, untuk melanjutkan harapannya sebagai artis, Roro hijrah ke Jakarta. Tentu saja tawaran nggak langsung datang. Meski begitu, Roro terus berusaha. Ia mengontak semua temannya di dunia hiburan untuk menyanyakan tawaran bintang iklan dan lainnya. Semangatnya patut diacungi jempol ya.

Menggunakan warisan untuk modal bisnis

Uang yang dijalankan buat bisnis pasti bisa berlipat ganda. Yah, hal itu pula yang dilakukan Roro Fitria. Sebagai artis yang usianya masih cukup muda, Roro rupanya menggunakanan warisannya bukan untuk sebatas hura-hura saja. Dia memutar kembali uangnya sebagai modal bisnis.

Roro Fitria [image source]
Sebagai anak seorang insyinyur yang bisnis properti hingga membuat desain rumah dan gedung, Roro juga mulai terbiasa dengan dunia bisnis ayahnya. Hingga akhirnya, penyanyi dan bintang film cantik ini juga memutuskan untuk terjun di dunia bisnis yang sama. Walhasil, harta yang diterima dari warisan bisa berlipat-lipat ganda.

Melakukan ritual mistis

Dari beberapa rahasia kekayaan Roro Fitria, ternyata ada juga beberapa ritual mistis yang dia jalani. Hal ini terang-terangan dijelaskan oleh Roro. Katanya, setiap malam Jumat Kliwon dan Selasa Kliwon serta malam weton kelahirannya, Roro selalu melakukan tiga ritual, yaitu berendam di sumur bidadari di Bogor, atau di Sendang Kamulyan, Parang Kusumo atau di daerah Parang Tritis.

Ritual Roro Fitria [image source]
Setelah berendam, Roro juga melakukan semedi di dalam goa dengan durasi waktu sekitar satu hingga dua jam. Selain melakukan ritual mandi dan bertapa, Roro juga punya kebiasaan makan bunga kantil. Kebiasaan itu mungkin mengingatkan kita pada mendiang Suzana, terkesan horor sih tapi ternyata Roro sudah terbiasa melakukan itu sejak usia 12 tahun yang masih diteruskan hingga saat ini.

Konon, Roro Fitria merupakan teman Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul, meski merupakan sosok mistis namun nama penguasa laut kidul itu memang banyak dipercaya bisa memberikan kekayaan. Tak sedikit masyarakat di Indonesia yang percaya dan menjadikan Nyi Roro Kidul sebagai ‘kanjeng’ untuk mendapatkan pesugihan.

Roro dan Nyi Roro Kidul [image source]
Meski banyak juga yang kurang percaya dengan keberadaan sosok tak kasat mata tersebut, namun menurut pengakuan Roro, ia pernah beberapa kali didatangi oleh si penguasa laut selatan tersebut. Masih menurut Roro, Ratu Kidul itu kerap datang saat ia melakukan pertapaan. Sejak melakukan beberapa ritual mistis, dirinya memang bisa merasakan hal-hal tak kasat mata, seperti kehadiran Nyi Roro Kidul. Kalian percaya?

Dari banyaknya sumber kekayaan Roro Fitria, ada beberapa hal yang mungkin sulit diterima oleh masyarakat. Meski begitu, semangat Roro yang tak pantang menyerah dalam mendapat pekerjaan patut jadi inspirasi, terlebih sosoknya yang rajin bekerja meski keturunan orang berada juga mestinya jadi cerminan kita, bahwa untuk menjadi kaya raya, warisan saja tidak cukup.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Bak Bidadari, 8 Atlet Voli Cantik Indonesia Ini Dijamin Sukses Smash Hati Kaum Adam

Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Membuka Kedutaan di Yerusalem untuk Palestina