in

Rodrigo Duterte, Presiden Baru Filipina yang Hobi Membantai Bandar Narkoba

Politikus Bermulut Pedas, Berlidah Api

Sebelum menjadi Presiden Filipina secara resmi, Rodrigo Duterte pernah mendapatkan julukan sebagai kembaran dari Donald Trump. Gaya bicaranya yang ceplas-ceplos kerap membuat orang tersindir, tersakiti atau bahkan mati kutu. Meski bicaranya seperti tidak pakai rem, toh Duterte tidak meminta maaf dari apa yang telah dia lontarkan kepada banyak orang.

penghina yang ulung [image source]
penghina yang ulung [image source]
Salah satu ucapan paling mengerikan yang pernah dikatakan oleh Rodrigo Duterte adalah saat dia menghina Paus pemimpin tinggi Katolik. Saat itu dia berujar bahwa Paus adalah “son of a whore”. Hal ini bisa diucapkan dengan sangat mudah oleh Rodrigo Duterte hanya karena Filipina jadi macet total saat Paus mengunjungi negara itu. Benar-benar tidak seperti menjamu tamu negara ya? Ya, tapi itulah Duterte.

Mengembalikan Hukuman Mati di Filipina

Yang menyebabkan Rodrigo Duterte sangat dikagumi oleh banyak rakyatnya adalah ambisinya untuk melenyapkan banyak penjahat. Bahkan pada saat kampanye dia pernah mengatakan akan menjadikan 100.000 kriminal sebagai makanan ikan di Teluk Manila sehingga rakyat Filipina bisa hidup dengan aman tenteram dan damai.

mengembalikan hukuman mati [image source]
mengembalikan hukuman mati [image source]
Selain akan melakukan aksi pembantaian kepada para kriminal, Rodrigo Duterte juga terobsesi ingin mengembalikan hukuman mati di Filipina yang telah dihapuskan pada tahun 2006 silam. Rodrigo Duterte menganggap penghapusan hukuman mati hanya akan membuat penjahat tidak takut dan terus melakukan aksi mengerikannya. Menurutnya, tidak ada yang membuat penjahat berdiri bulu kuduknya selain menekan mereka dengan hukuman mati.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Hewan Gaib Penjaga Ini Bisa Membuatmu Aman dari Bahaya, tapi Risikonya juga Besar

4 Tragedi Pesawat Jatuh Saat Latihan yang Pernah Menghantam Indonesia