Rodrigo Duterte, Presiden Baru Filipina yang Hobi Membantai Bandar Narkoba

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Aug 31, 2016

Setelah resmi menjadi presiden ke-16 dari Filipina pada 30 Juni 2016 silam, Rodrigo Duterte langsung membuat gebrakan baru. Dia menerapkan hukuman tembak di tempat kepada semua bandar atau pengedar narkoba tanpa ampun. Bahkan, dia juga memberikan kekebalan hukum kepada polisi yang bertugas untuk memberangus semua pengedar narkoba yang telah meresahkan Filipina.

Apa yang dilakukan oleh Rodrigo Duterte tentu menjadi pro dan kontra. Banyak orang mendukung kebijakan ini agar Filipina jadi aman dan damai. Namun, dunia internasional juga mengecam tindakan pembantaian tanpa ada pengadilan terlebih dahulu. Tidak tanggung-tanggung, pentolan PBB pun ikut berkomentar perihal aksi keji yang dilakukan oleh Rodrigo Duterte.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

Terlepas dari pro dan kontra yang terjadi saat ini, Rodrigo Duterte adalah orang yang ngeri. Berikut beberapa fakta mengapa kengerian dan julukan “diktator” memang pantas disematkan kepadanya.

Seorang Penghukum Sejati

Salah satu alasan kenapa banyak orang sangat menyukai Rodrigo Duterte adalah sikapnya yang sangat tegas. Bahkan beberapa orang dengan sangat bangga menjulukinya sebagai diktator penumpas kejahatan. Bahkan sebelum menjadi Presiden Filipina, dia sudah bayak melakukan aksinya di Davao City tempat dia mengabdi sebagai pemimpin selama 22 tahun.

Penghukum sejati [image source]
Penghukum sejati [image source]
Rodrigo Duterte adalah seorang pengacara yang akan menghukum dengan tegas segala pelaku kriminal terutama bandar narkoba. Saat menjadi pemimpin di Davao City, dia diketahui telah menerapkan sanksi ekstrajudisial kepada lebih dari lebih dari 1.100 orang dengan 132 di antaranya adalah anak jalanan yang kerap berperilaku seperti preman.

Meski dikenal sangat kejam, sebanyak 88 persen penduduk di Davao City menyukai Rodrigo Duterte. Hal ini bisa terjadi karena tingkat kejahatan di kota ini anjlok dengan cepat dan menjadi yang terendah di Filipina.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA