in

Ini Lho 6 Ritual Kematian Unik di Dunia yang Bikin Kamu Ngeri

Lukisan yang menggambarkan Sati [Image Source]

Kebanyakan ritual kematian yang dilakukan adalah upacara penguburan seperti biasa yang disertai dengan iringan doa. Kalaupun ada kegiatan tambahan, biasanya hanya berupa selamatan.

Baca Juga : 7 Fakta Mengerikan dari Pembantaian Jutaan Umat Manusia di Masa Lalu

Meski begitu, ternyata ada juga ritual kematian yang lebih dari itu. Mulai dari orang-orang yang berniat untuk mati hingga ritual mengerikan yang harus dilakukan orang-orang yang ditinggalkan. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Sutee

Sutee adalah sebuah tradisi kematian Hindu yang dilakukan di India kuno yang melibatkan pengorbanan diri para janda. Ketika suami meninggal dunia, maka jasad mereka akan dibakar dan jandanya juga ikut dibakar hidup-hidup bersama sang suami.

Lukisan yang menggambarkan Sati [Image Source]
Lukisan yang menggambarkan Sati [Image Source]
Tradisi ini sudah dijalankan selama berabad-abad di India meskipun beberapa kali sudah dilakukan pelarangan, ternyata sampai sekarang juga masih ada yang melakukannya. Tradisi pengorbanan ini dilakukan dengan sukarela, tapi terkadang ada juga masyarakat yang memaksa seorang janda untuk melakukan Sutee. Bahkan wanita yang berusaha lari dari api malah ditusuk dengan tongkat bambu atau dipatahkan kaki dan tangannya agar tidak bisa lari.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Bukti Bahwa Cinta Tidak Selamanya Indah, Inilah Kisah Cinta Nyata Paling Tragis!

7 Penyihir Paling Menyeramkan yang Dipercaya Masih Ada Sampai Sekarang, Lihat Kesaktiannya