Muda dan kaya raya. Siapa yang tak ingin menikmati kesuksesan tersebut? Sayang, banyak anak-anak muda di Indonesia justru banyak menyia-nyiakan waktu emasnya dengan sesuatu yang tidak bermanfaat. Namun, semua itu seakan ditrabas oleh sosok muda nan sukses yang satu ini. Selain bergelimang harta, pria ini juga termasuk sosok yang sangat sederhana.

Yap, itulah sosok Rex Marindo. Namanya mulai dikenal luas di Indonesia setelah ia sukses melambungkan Warung Upnormal sebagai bisnis kuliner yang sangat menguntungkan. Yang menarik dari Rex Marindo adalah, ia tetap bersahaja dan berusaha untuk hidup sederhana meski kini bergelimang harta. Bagaimana kesuksesan dan perjalanan bisnis dari Rex Marindo membesarkan bisnisnya? Simak ulasan berikut.

Pemuda sederhana yang memilih tinggalkan kemapanan profesi kantoran

Pilih tinggalkan zona nyaman [sumber Gambar]
Adanya sebuah gagasan dan konsep sebelum memulai sebuah bisnis, merupakan salah satu faktor kesuksesan di masa depan. Hal inilah yang dimiliki oleh Rex Marindo saat mengawali bisnisnya. Kala itu, ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai konsultan Marketing untuk memulai bisnisnya sendiri. Usaha kuliner dipilih karena banyak dicari oleh konsumen. Tak sendirian, ia mengajak pula rekan-rekannya seperti Danis Puntoadi, Stefi Kurniadi, Sarita Sutedja untuk bergabung. Dengan modal Rp 100 juta, lahirlah Nasi Goreng Rempah Mafia yang langsung melesat sukses di tahun 2013.

Kreatifitas yang mendatangkan kesuksesan

Berpikir kreatif yang mendatangkan rezeki [sumber gambar]
Inovasi dan kreativitas rupanya disadari betul oleh Rex Marindo. Melihat perkembangan Nasi Goreng Mafia miliknya yang sangat pesat, Pria lulusan Universitas Parahyangan Bandung tersebut, mencoba membuka sebuah usaha baru yang juga dibidang kuliner. Pada 2014, ia mendirikan Bakso Boedjangan yang lagi-lagi menuai sukses besar. Hingga kini, cabangnya pun sudah berdiri sebanyak 25 bauh. Seolah tak puas, ia kembali membuat bisnis kuliner yang bernama Warung Upnormal bersama rekan-rekannya. Tak tanggung-tanggung, usahanya tersebut telah memiliki sebanyak 80 cabang yang tersebar di berbagai tempat. Luar biasa ya Saboom!

Sosok yang tak tergoda dengan gaya hidup mewah

Bersahaja dan tetap sederhana meski bergelimang harta [sumber gambar]
Mungkin, petikan kalimat di atas sangat sulit ditemui di zaman ini. Banyak dari mereka yang berlimpah kekayaan, justru terjerembab pada gaya hidup mewah dan hura-hura. Tapi, hal semacam itu tak bakal ditemukan pada sosok Rex Marindo. Saat pertama kali menuai kesuksesan pada bisnis kulinernya, ia bahkan harus menahan diri agar tak membeli sebuah mobil dan tetap menggunakan motor dalam aktivitas keseharian. Semua omzet dari usahanya tersebut, justru ia gunakan kembali untuk membuka lebih banyak bisnis kuliner berupa restoran.

Sederhana dan tak banyak gaya

Pilih hidup sederhana dan besarkan bisnis [sumber gambar]
Kesuksesan dan harta yang berhasil diraih oleh Rex Marindo, tak serta merta merubah gaya hidupnya. Ia tetap terlihat sederhana tanpa embel-embel kemewahan yang mencolok. Baju kegemaranya pun hanya itu-itu saja. Kaos hitam dengan tulisan ‘#UPNORMAL’ dan celana jeans, menjadi busana yang biasa ia kenakan sehari-hari. Ia juga terlihat tak menggunakan arloji mewah yang sering menjadi citra pengusaha mapan. Penampilan sederhana yang jauh dari kesan mewah tersebut, menjadi sebuah citra diri yang menggambarkan betapa sederhanya seorang Rex Marindo. Bisa dicontoh nih Saboom!

Rahasia terbesar Rex Marindo sukses besarkan bisnis kulinernya

Memadukan konsep spiritual dalam bisnisnya [sumber gambar]
Ada sebuah rahasia besar yang menjadi faktor kesuksesan dari bisnis kuliner Rex Marindo. Selain keahliannya di bidang pemasaran, keberhasilannya juga ditunjang karena setiap bisnisnya diniatkan sebagai ibadah. Lho kok bisa? Rex Marindo mempunyai filosofi bahwa usahanya yang dilakukannya, diibaratkan sebuah sumber yang mengalirkan air rezeki kepada seluruh karyawanya. “Ini semua untuk ibadah. Bisa menjadi kran (penyalur) rezeki bagi 3.500 karyawan itu membahagiakan.” ujar Rex Marindo. Tak lupa, ia menganggap Tuhan sebagai The Greatest Investor, yang menjadi sosok terpenting di balik kesuksesan semua bisnisnya.

Bersikap sederhana meski bergelimang harta, telah diperlihatkan lewat sosok Rex Marindo. Ia juga telah membuktikan bahwa dengan kekayaan yang dimiliki, dirinya tak lupa pada orang lain dan tetap bersahaja dalam aktivitasnya. Niat ibadah yang diaplikasikan pada setiap bisnisnya, membuat ia menjadi sosok sukses nan inspiratif di usia muda. Selamat Rex Marindo.