Sejak Maia Estianty dan Ahmad Dhani berpisah, hubungan keduanya memang agak renggang nan membeku. Meski takdir sempat beberapa kali mempertemukan kembali, mungkin belum ada yang segreget Senin malam tadi (24/02) di acara Indonesian Idol.

Karakter Dhani dan Maia sama-sama kuat, sehingga buat keduanya kembali bersilaturahmi saja bisa dihitung dengan jari. Malam tadi, Dhani menunjukkan sikap yang agak berbeda, membuat penonton dan juri Indonesian Idol lainnya ikutan heboh. Konon, kecanggungan ini ikut dirasakan mereka yang nonton reuni kedua musisi kawakan tersebut. Seperti apa ya?

Digodain Anang, “Masa gak nyapa?”

Semalam panggung Indonesian Idol boleh dibilang jadi reuni besar keluarga Dewa 19. Selain Maia Estianty bertemu Ahmad Dhani, ada juga Ari Lasso yang nostalgia sepanggung dengan band legend 90an itu. Apalagi lagu-lagu hits Dewa 19 sangat lekat dengan warna suara Ari Lasso.

Di mana-mana, pertemuan dua mantan kerap kali jadi sasaran bully sahabat-sahabat mereka. Tak terkecuali Maia Estianty yang juga jadi juri Indonesian Idol musim ini. Anang Hermansyah yang mengenal keduanya, menyindir Dhani saat dirinya mengaku biasa saja sekembalinya tampil di panggung Spekta, “Masa gak ada yang istimewa buat Dhani, gak percaya aku.”

Itulah momen pencetus yang membuat Dhani menyapa seluruh juri yang juga rekan sesama musisinya. Sampai tiba saatnya, Ahmad Dhani menyapa mantan istrinya.

Sebut ‘Tersayang’ ke Bunda Maia

Ahmad Dhani yang terkenal dengan lidah tajamnya, malam tadi menyapa manis Maia Estianty. “Selamat malam ibunya Al, El, Dul yang tersayang,” yang tak lama diralat, “Eh bundanya,” lalu disambut riuh oleh tepukan dan sorakan penonton serta juri lainnya. Sapaan itu dibalas cium jauh dari Maia Estianty yang juga mengembangkan senyum, meski ada sedikit rona canggung.

Tak hanya sampai situ, Maia dan Ahmad Dhani sempat bertemu di jajaran kursi juri serta cipika-cipiki. Momen langka ini menambah spektakuler, karena penonton bersorak heboh melihatnya.

Bahagianya Al, El dan Dul

Pernikahan Maia dan Dhani membuahkan 3 putera yang sangat menyayangi keduanya. Sudah berkali-kali dalam kesempatan yang berbeda, Al, El dan Dul berharap ayah serta bundanya bisa berhubungan baik. Semalam, keinginan itu terwujud. Kebahagiaan bisa dilihat dari pancaran mata dan senyum Al serta Dul yang berkesempatan ada di sana, berfoto dengan diapit oleh kedua orang tuanya.

View this post on Instagram

Bahagia 🖤

A post shared by alghazaliköhler (@alghazali7) on

Sayangnya, El tidak bisa bergabung dengan mereka karena sedang menjalani studi di London. Meski demikian, putra kedua Dhani dan Maia itu mengutarakan kegembiraan. El menunjukkan lewat Instagram Storis-nya bahwa ia pernah berharap ayah serta bundanya berada di jajaran kursi yang sama. Terlihat sekali ya, betapa El sangat mengagumi kedua orang tuanya sebagai musisi sejati.

Ungkapan kebahagiaan El Rumi melihat reuni Maia dan Ahmad Dhani [Sumber Gambar]
Tidak hanya Al, El dan Dul, mungkin banyak orang yang ikutan senang melihat pertemuan kembali mantan pasangan ini. Kendati masing-masing sudah berkeluarga, semoga kehangatan reuni ini bisa terulang kembali ya. Karena perpisahan tak selalu berarti bahwa silaturahmi akan ikut udahan.