Siapa sih yang nggak kenal dengan boyband asal Taiwan bernama F4? Kelompok penyanyi yang dulunya membintangi serial drama Meteor Garden ini memang sempat populer pada tahun 2000-an. Tentunya selain suara merdu yang mereka miliki, wajah yang ganteng juga menjadi alasan mengapa banyak yang suka pada boyband tersebut. Setelah nyaris 20 tahun tak banyak kabar yang beredar tentang F4, akhirnya pada 30 Oktober 2020 yang lalu keempat personelnya memutuskan untuk melakukan konser reuni.

Konser dilangsungkan di Jiangsu TV pada acara 1001 Night Festival yang mana menuai banyak reaksi dari para penggemar. Pastinya ada banyak sekali yang menunggu kesempatan ini, di mana melihat idola mereka bergabung dalam satu panggung dan menyanyikan lagu-lagu yang bakal membuat mereka bernostalgia. Sayangnya, ada beberapa fakta mencengangkan yang ditemukan oleh netizen terkait dengan konser itu. Bahkan beberapa fakta tersebut justru membuat sebagian penggemar mengalami kekecewaan cukup dalam. Wah, kira-kira fakta apa ya yang dimaksud?

Hadirnya Vannes Wu Seorang Diri

Vannes Wu seorang diri [sumber gambar]
Awalnya para penggemar bertanya-tanya mengapa Vannes Wu muncul seorang diri di atas karpet merah. Dengan penampilan mempesona berupa kemeja putih serta jas hijau mentereng, Vannes Wu menghadapi penonton seorang diri tanpa kehadiran tiga personel yang lain. Meski begitu netizen tetap saja merasa antusias dan dengan sabar menantikan kehadiran idola mereka yaitu Jerry Yan, Ken Zhu, dan juga Vic Zhou.

F4 Sebenarnya sudah lama tidak aktif

Kenyataan bahwa F4 asal Taiwan ini adalah yang paling melegenda. Meski Komik Hana Yori Dango itu sudah diangkat menjadi banyak drama di berbagai negara, tapi nyatanya versi Meteor Garden yang paling dianggap paling sukses, dan seketika melambungkan nama Jerry Yan, Vic Zhou, Vannes Wu dan Ken Zhu.

Member F4 [sumber gambar]
Hingga kini, penggemar mereka masih setia. Namun, sebenarnya boyband ini sudah tidak aktif sejak tahun 2008 lho. Makanya, saat terdengar kabar bahwa mereka mau reuni, penggemar jadi sangat antusias. Meski akhirnya netizen harus kembali kecewa karena sebagian besar member-nya tidak benar-benar hadir.

Kehadiran ketiga member ternyata hanyalah hologram

Teknologi memang semakin canggih, sehingga itulah yang dilakukan oleh ketiga personel F4 lain untuk menutupi absennya mereka, yaitu menggunakan hologram. Hologram tersebut sangat menyerupai penampilan ketiga member sehingga awal konser dibuka tak ada yang curiga dengan penampilan mereka. Namun, belakangan para penggemar akhirnya merasa janggal dengan performa F4 di panggung acara.

Konser hologram F4 [sumber gambar]
Netijen kecewa dan menyayangkan hal tersebut. Bahkan ada pula penggemar yang mengeluh bahwa mereka menghabiskan waktu menonton bukan untuk melihat pertunjukan hologram tersebut. Alasan dari absennya tiga orang yang lain konon karena wabah virus Covid-19 yang masih belum selesai. Sebagian penggemar juga menyampaikan dukungan dan perasaan mereka karena Vannes Wu yang hadir seorang diri di panggung konser tanpa ketiga temannya.

Member disebut mirip om-om

Meski sempat kecewa, pada akhirnya penggemar berusaha untuk menerima fakta mengenai ketidakhadiran tiga member yang lain. Mereka maklum dengan situasi yang ada saat ini dan terus menyampaikan dukungan terhadap idola mereka. Walaupun sempat kecewa, tak pelak beberapa netijen justru mengakui bahwa penampilan yang dibawakan oleh F4 sangatlah memukau.

F4 yang sekarang [sumber gambar]
Apalagi dengan setelan para pria tersebut yang kini sudah tampak dewasa, tak heran jika banyak kaum perempuan yang masih histeris saat menyaksikannya. Meski ada juga netizen yang ceplas ceplos dan mengatakan jika nggak semua member tampak muda, karena Vannes dan Ken Zhu dinilai tampak mirip Om Om. Yah maklum, kan memang bukan lagi daun muda, hehe…

BACA JUGA: 4 Hal yang Membuat Meteor Garden Tidak Dapat Dilupakan Penonton Indonesia

Nah, jadi itulah beberapa fakta tentang penampilan F4 pada konser reuni yang baru-baru ini dilangsungkan. Sebagian penggemar masih berharap serta berdoa bahwa boyband tersebut akan kembali melangsungkan konser reuni dengan penampilan yang sesungguhnya, dan bukan hologram, dalam waktu dekat. Kalau kamu salah satu penggemar, pastinya juga nggak sabar menunggu kesempatan seperti itu datang lagi, kan?