in

5 Resep Sahur Praktis 10 Menit Jadi, Masih Bisa Makan Sebelum Imsak Berkumandang

Meskipun santap sahur adalah momen yang menyenangkan, namun bangun di pagi buta dan menyiapkan makan tentulah merupakan sebuah tantangan yang enggak mudah guys. Apalagi buat anak kos yang selama ini susah banget bangun, pasti kamu lebih sering tidak sahur, atau mungkin hanya menyeduh mi instan saja, kan?

Padahal, untuk menghadapi satu hari penuh kamu butuh makanan yang bergizi, biar enggak lemas. Maka dari itu, kali ini Boombastis.com akan berbagi resep menu sahur yang bisa jadi dalam secepat kilat, tetapi juga bisa membuat kamu kuat puasa seharian. Cekidot!

Nasi goreng kilat

Nasi goreng kilat [sumber gambar]
Yap, dengan berbekal nasi, telur, dan beberapa jenis sayuran, kamu bisa membuat nasi goreng kilat ini. Tentu tak butuh waktu sampai berjam-jam untuk kamu makan santapan sahur yang mengenyangkan dan juga bergizi. Kamu bisa mempersiapkan nasinya sedari malam, biar tetap hangat masukkan ke dalam magicom. Saat akan sahur, tinggal tambahkan telur dan juga beberapa macam sayur kalau mau. Bisa atur sesuai selera kamu deh, dijamin nikmat banget guys.

Sup tahu dan bakso

Sup tahu bakso [sumber gambar]
Bulan puasa sekarang tepat dengan hujan yang sering mengguyur dengan lebat. Maka dari itu, menu satu ini cocok banget buat kamu yang enggak mau repot-repot memikirkan ide masak yang rumit. Tinggal campurkan beberapa pentol bakso dan juga tahu, bisa dicampur dengan sayur mayur sesukamu, maka jadilah sajian penuh gizi ini. Bisa menghangatkan tubuh juga loh~

Sarden pedas ala anak kost

Sarden pedas [sumber gambar]
Nah, kalau yang satu ini emang anak kost banget sih. Kamu bisa membeli satu kaleng sarden untuk nantinya dimasak saat sahur. Akan lebih sedap kalau sarden ini kamu tumis terlebih dahulu dengan bawang goreng, biar lebih harum aromanya. Kamu juga bisa menambahkan potongan cabai segar jika memang suka dengan rasa yang pedas. Makan dengan nasi panas aja udah nikmat banget nih.

Sosis nugget, dimakan sama nasi emang sudah paling serasi

Sosis atau nugget [sumber gambar]
Saat kamu belanja, jangan lupa bahan makanan satu ini yaitu sosis atau nugget untuk stok sahur yang super cepat dan enggak pake lama. Cara mengolahnya cukup praktis, tinggal menggorengnya ke dalam minyak panas hingga kering kecoklatan. Sosis atau nugget siap disantap dengan nasi hangat plus saus sambal. Simple banget kan?

BACA JUGA: 6 Menu Sahur yang Menyelamatkan Saat Bangun Telat

Selain menyiapkan menu-menu kilat untuk sahur, hal yang tak kalah penting lagi adalah bangun tepat. Karena secepat-cepatnya makanan dibuat akan jadi percuma kalau bangunnya lima menit sebelum imsak. Jadi, tipsnya adalah pasang alarm yang kenceng. Atau kalau tinggal di rumah ya minta tolong keluarga untuk membangunkanmu.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Hal Ini Bikin Bill Gates jadi Sasaran Hoax Soal Wabah Corona di Dunia

Polemik HAM saat Ferdian Paleka Dibully di Penjara, Dianggap Karma karena Ngeprank Transpuan