Resep Kue Putri Salju untuk Hidangan Spesial Lebaran

oleh Maya Galuh
11:21 AM on Jul 15, 2015

Kemeriahan suasana berkumpul bersama keluarga saat lebaran adalah hal yang paling dinanti. Berbagai macam hidangan dan kue-kue disajikan untuk para tamu yang berkunjung dan menikmati kebersamaan hari kemenangan.

Salah satu kue yang sering ditemui adalah kue putri salju. Kue ini menjadi favorit bagi anak-anak karena rasanya yang gurih, manis dan dingin saat digigit. Tidak hanya itu saja, bentuknya yang seperti bulan sabit dan lapisan gula halus yang seperti salju membuat kue ini terlihat cantik.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

Putri Salju
Putri Salju [ImageSource]
Membuat kue ini sebenarnya tidak sulit kok, kamu bahkan bisa mengajak anak-anak untuk membantu membuat kue ini bersama. Mereka pasti senang diajak membuat kue bersama. Nah, tapi sebelumnya, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini.

– 50 gr tepung jagung atau maizena
– 500 gram tepung (ayak)
– 500 gr gula halus
– 500 gr mentega
– ½ sdt garam
– 5 butir telur
– 150 gr kacang tanah yang sudah dicacah kecil
– 300 gr keju parut

Langkah pertama untuk membuat resep ini, pertama campurkan 500 gram mentega dan 5 butir telur, tambahkan juga 250 gram gula halus. Aduk rata bahan-bahan tersebut sampai jadi adonan yang mengembang. Nah, setelah mengembang, masukkan sedikit garam dan vanili bubuk, kemudian aduk lagi hingga merata.

Selanjutnya, siapkan wadah lainnya, masukkan tepung terigu dan tepung jagung, aduk rata dengan menggunakan centong atau alat pengaduk kue manual. Setelah merata, masukkan campuran tepung ini ke mangkok adonan sedikit demi sedikit dan terus aduk sampai adonan bisa dibentuk. Tambahkan juga keju parut dan kacang yang sudah dicacah.

Ambil adonan dan pipihkan dengan rolling pin. Selanjutnya cetak dengan cetakan kue dengan bentuk sesukamu. Selanjutnya, siapkan loyang dan olesi dengan mentega dan taburi dengan tepung. Tata adonan yang sudah dicetak di atas loyang. Setelah loyang terisi penuh, masukkan dalam oven dan panggang kurang lebih selama 30 menit. Setelah matang, sisihkan dahulu agar dingin.

Setelah kue dingin, taburi dengan gula halus di atas kue. Selanjutnya simpan dalam toples cantikmu. Nah, bagaimana? Tidak sulit bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA