in

Kisah Remaja Penjaga Masjid yang Bikin Salut, Padahal Orang Tuanya Pemilik Hotel dan Resort

Memiliki harta melimpah, tak jarang menjadikan seseorang lupa daratan. Terlebih bagi mereka yang terlahir dari keluarga berada. Namun kembali lagi, semua tergantung dari didikan orang tua dan pengaruh lingkungan. Memang, ada beberapa orang yang tidak menerapkan hidup mewah, meski kondisi ekonomi tergolong mapan.

Sebagai contohnya adalah seorang remaja asal Subang, yang sehari-harinya menjaga masjid setempat. Tak banyak yang tau jika remaja yang selalu menyambut jamaah sambil menata sandal-sandal itu, ternyata merupakan pemilik masjid, hotel, dan juga resort yang ada di sekitar. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Viral karena video yang diunggah Mat Peci

Nama remaja bernama Raja itu, mendadak viral karena unggahan Mat Peci di TikTok. Di suatu kesempatan, Mat Peci datang ke masjid untuk menunaikan ibadah salat. Di sana awal mula Mat Peci melihat seorang remaja menyambut para jamaah.

@matpeciii

Adek siapa ini..? #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman

♬ Sholawat – Instrumental Version – Pujiastuti Sindhu

Remaja tersebut menyambut layaknya SPG yang bicara dengan lancar dan cepat, menunjukkan arah kamar mandi, dan juga tempat meletakkan sandal. Melihat keramahan tersebut, Mat Peci pun mengabadikannya dengan merekam kegiatan remaja tersebut, lalu membagikannya ke akun TikTok pribadinya, sambil membubuhkan caption “Adek siapa ini? Tiap hari memuliakan tamu.”

Salah satu netizen tau identitasnya

Tak lama setelah video yang diunggah oleh Mat Peci tersebut viral, salah satu netizen pun mengenali sosok remaja tersebut. Seorang netizen dengan nama akun TikTok Libra Girl memberikan komentar, “Itu anak dari owner yang punya Lembah Sarimas. Yang punya masjidnya juga. Anaknya memang rajin, namanya Raja. Btw, mamahku sahabat mamahnya dia.”

@matpeciii

Adek siapa ini..? #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman

♬ Sholawat – Instrumental Version – Pujiastuti Sindhu

Dari komentar tersebut, banyak netizen-netizen lain yang memberikan komentar positif. Betapa mereka takjub dan terkesan pada remaja dan juga orang tuanya karena berhasil menjadikan anak mereka sebagai sosok yang berbudi luhur.

Langsung konfirmasi kebenaran

Menanggapi komentar dari pemilik akun Libra Girl, Mat Peci pun kembali ke masjid tersebut. Dalam video berdurasi satu menit, seperti biasa dia disambut ramah oleh sang remaja. Mat Peci pun sedikit mewawancarai sosok remaja itu. Meski malu-malu, Raja tetap menjawab pertanyaan Mat Peci.

@matpeciii

Terkenal di langit, tidak terkenal di bumi #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman

♬ Sholawat – Instrumental Version – Pujiastuti Sindhu

Saat ditanya, apa benar Raja adalah anak pemilik hotel dan resort yang ada di sekitar? Sambil celingak-celinguk seolah memastikan di dekatnya tidak ada orang yang mendengar, Raja akhirnya menjawab iya dengan malu-malu, bahkan meminta agar Mat Peci bicara pelan. Raja mengatakan jika harta tersebut merupakan titipan, mendengar jawaban tersebut Mat Peci pun terharu dan merangkul remaja tersebut.

Membuat banyak netizen terkesan

Baru sehari diposting di akun TikTok pribadinya, unggahan tersebut sudah dilihat hingga jutaan kali, bahkan mendapat puluhan ribu komentar. Netizen merasa jika mereka malu jika melihat remaja tersebut, yang begitu rendah hati dan tidak sombong meski bisa dibilang, di dunia ini dia memiliki segalanya.

@matpeciii

The Real Sultan 🙏🙏 #matpeci #fyp #nawarnanjak

♬ Cahaya Hati (Nurul Qolbi) – Opick

Namun kesehariannya bukan dihabiskan untuk berfoya-foya dan bersenang-senang, melainkan untuk mengabdi kepada Allah SWT, dengan datang ke masjid setiap hari, menyambut orang yang datang, mendoakan, bahkan menata sandal-sandal yang berantakan.

BACA JUGA: Kisah Mantan Anak Punk Bertato di Seluruh Tubuh, Hijrah dan Bercita-cita Jadi Pendakwah

Seseorang memang tidak bisa dilihat hanya dari hartanya, namun hatinya. Meski masih remaja, kisah Raja yang menjadi penjaga masjid memang memberi banyak inspirasi pada banyak orang. Menurut Mat Peci sendiri, Raja merupakan The Real Anak Sultan.

Written by Nikmatus Solikha

Rita Gaviola, Mantan Pengemis yang Viral karena Kecantikannya Kini Ikut Miss Universe 2021

Tak Terurus, Puluhan Buaya Berbobot 400 kg di Penangkaran Milik Warga Lepas Bikin Resah