Keterlaluan! Remaja Alay Ini Berfoto Sambil Panjat Patung Pahlawan Revolusi

oleh dyan
13:36 PM on May 7, 2016

Sungguh miris melihat apa yang dilakukan oleh generasi kekinian belakangan ini. Beberapa waktu lalu, ada seorang bocah mengacungkan jari tengahnya ke foto Jenderal Soedirman di Komplek Monumen Jenderal Sudirman lalu menguploadnya di Facebook dengan tulisan umpatan. Setelah fotonya menjadi viral, dilakukanlah pencarian pada bocah yang diketahui bernama asli Jeri Iftiadi ini. Ia kemudian ditangkap dan diminta untuk membuat surat pernyataan di depan pihak berwajib juga kedua orangtuanya agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Nah, sekarang ada lagi nih yang mau jadi artis mendadak. 4 foto bocah-bocah remaja tersebar luas di Facebook, lagi-lagi dianggap melecehkan pahlawan. Mereka yang belum diketahui identitasnya ini, terlihat berfoto santai di atas patung pahlawan yang diduga ada di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Ada yang kenal dengan mereka?

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Bergaya santai, tanpa alas kaki, begitukah caramu menghargai pahlawan?

duduki patung lubang buaya 1
[Image Source]

Petualanganmu salah tempat, bro!

duduki patung lubang buaya 2
[Image Source]

Posenya menantang pula! Apa tidak tahu kalau itu patung pahlawan?

duduki patung lubang buaya 3
[Image Source]

Kalau ada yang tahu siapa 8 remaja ini, buruan laporkan ke pihak berwajib ya!

duduki patung lubang buaya 4
[Image Source]
Banyak netizen yang murka melihat kelakuan bocah-bocah ini, terbukti hingga artikel ini dibuat sudah lebih dari 15.000 orang membagikan status akun Facebook milik Wahyu Budhi Sulistyo ini. Salah seorang netizen bernama Rachmad Irwanto misalnya, ia berkomentar, “Gantung di Monas orang-orang begini. Masa muda dibikin hal yang merugikan.” Senada dengan komentar geram netizen Agus Salim, “Minta ditangkapin tuh lalu disuruh berdiri menirukan posisi patungnya selama 24 jam.”

Miris memang melihat generasi muda yang tidak lagi mengerti bagaimana cara menghormati pahlawannya walau kini hanya berupa patung. Mungkin mereka lupa bahwa tanpa jasa sosok-sosok yang patungnya mereka injak-injak ini, Indonesia tidak akan seperti sekarang. Mungkin mereka juga lupa bahwa ada cara yang lebih bijak untuk foto bersama patung-patung yang termasuk sarana publik yang harusnya dijaga.

Tapi benar juga kalau generasi sekarang disebut sebagai generasi over expose, kadang kala mereka sering kebablasan dan tidak berpikir apa akibat dari apa yang mereka lakukan. Tujuan mereka hanya ingin eksis dan memamerkan mereka sedang berada di mana, tapi caranya yang salah. Rupanya mereka harus sering buka buku sejarah, googling minimal?

Ayo dong, jadi generasi muda yang melek! Jangan melek teknologi doang, melek juga dengan budaya dan sejarah Indonesia biar nggak bikin tindakan memalukan seperti ini. Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA