in

Real Madrid Dapatkan Banyak Penghargaan Di Ballon d’Or

Real Madrid Dapatkan Banyak Penghargaan Di Ballon d'Or
Real Madrid Dapatkan Banyak Penghargaan Di Ballon d'Or

Real Madrid mendapatkan cukup banyak penghargaan di Ballon d’Or 2014. Florentino Perez menyebutkan ajang kali ini seakan menjadi pesta buat Los Merengues dan para fansnya. Dua pemain Madrid disebut menjadi pemenang dalam seremoni penganugerahan Ballon d’Or yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, Senin (12/1).

Cristiano Ronaldo berhasil mempertahankan anugerah Ballon d’Or yang didapat tahun lalu. Kemenangan ini adalah gelar kedua secara beruntun yang diraih penyerang Real Madrid tersebut karena pada edisi sebelumnya, dia juga yang menjadi pemenang. Sementara itu, James Rodriguez memenangi Puskas Award berkat gol yang dicetaknya ketika melawan Uruguay di Piala Dunia 2014 bersama Kolumbia.

Real Madrid Dapatkan Banyak Penghargaan Di Ballon d'Or
Real Madrid Dapatkan Banyak Penghargaan Di Ballon d’Or

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti juga menjadi runner-up dalam penghargaan pelatih terbaik.
Atas raihan yang didapat klubnya, Perez meminta Madrid untuk terus bersikap merendah. Dengan sikap itu, dia menilai Los Blancos akan meraih lebih banyak trofi lagi.

“Ini merupakan selebrasi untuk klub dan para suporter. Kami harus terus bekerja dengan kerendahan hati, jadi di tahun berikutnya kami akan mendapatkan lebih banyak trofi,” kata Perez di situs resmi Madrid.

Pada tahun 2010, penghargaan Ballon d’Or dilebur dengan penghargaan FIFA World Player of the Year sehingga total baru lima kali perhelatan ajang Ballon d’Or ini, yang didominasi Lionel Messi dan Ronaldo.

Berikut daftar pemenang penghargaan Ballon d’Or :

  1. 2010 – Lionel Messi (Argentina)
  2. 2011 – Lionel Messi (Argentina)
  3. 2012 – Lionel Messi (Argentina)
  4. 2013 – Cristiano Ronaldo (Portugal)
  5. 2014 – Cristiano Ronaldo (Portugal)

Written by Alfry

Leave a Reply

Lagu Anak Tentang Organ Intim Bikin Heboh Dunia 1

Heboh Lagu Anak-Anak Bertema Jorok

Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Budi Gunawan

Budi Gunawan Ditetapkan Sebagai Tersangka Oleh KPK