in

Inilah Reaksi Santai dan Menusuk Menteri Susi Saat Disindir ‘Bodoh’ oleh Anggota KOMNAS HAM

Susi mengaku bahwa dia berpendidikan rendah

Sejak pertama dilantik, nama Susi Pudjiastuti memang menjadi sorotan. Mulai dari aktivitas merokoknya yang tertangkap kamera sampai kenyataan bahwa dia tidak memiliki latar belakang pendidikan sarjana, master, maupun doktor layaknya pejabat lain. Maka dari itu dalam tanggapan selanjutnya Susi kembali menuliskan pernyataan, “so far I remember I always mention I am minister with the lowest education.”

Bu Susi [image source]
Yang kurang lebih artinya adalah, “sejauh yang saya ingat, saya selalu mengatakan bahwa saya adalah menteri dengan tingkat pendidikan paling rendah.” Di sini lagi-lagi salah satu Kartini modern Indonesia ini seakan mengingatkan kita bahwa dia memang tidak memiliki titel mentereng layaknya rekan menteri lain. Namun sejauh pengamatan kita pasti semua akan setuju bahwa Susi Pudjiastuti sudah memberikan gambaran baru tentang sosok seorang menteri. Tak perlu gelar akademis tinggi, namun Susi bisa menunjukkan dedikasi luar biasa melalui kinerja yang baik.

Bu Susi mendapat banyak dukungan dari pengguna twitter

Cuitan tersebut tentu membuat banyak netizen merasa semakin bangga dengan menteri yang satu ini. Karena melihat fenomena politik yang saat ini terjadi di Indonesia, banyak pejabat mulai gampang tersulut emosinya hanya karena sindiran-sindiran tertentu. Hal itu tentu berkebalikan dengan sikap Bu Susi yang justru menanggapinya dengan santai tapi tetap mengena. Ada satu netizen dengan akun @2luspan menuliskan, “Begitu tingginya ilmu mereka bisa memindahkan uang rakyat ke rekening pribadi sementara ibu cuma bisa mindahin hasil laut berpihak ke negara/rakyat.”

Dukungan netizen [image source]
Ada juga @andiirawa_N memberi semangat dengan menuliskan, “Jangan menyerah Bu, nyinyir tanda tak mampu, yang berpendidikan tinggi banyak, dan banyak yg tidak mampu berbuat apa-apa, You Never Walk Alone.” Masih banyak lagi netizen yang justru semakin mendukung dan memberi semangat untuk menteri Susi. Yang mana hal ini membuktikan bahwa masyarakat kita sudah cukup pintar melihat mana orang yang memiliki kualitas, dan tidak.

Written by Faradina

Leave a Reply

Heboh Loudi, Pemuda Kelahiran Jogja yang Dikabarkan Debut Jadi Idol K-Pop Korea

Blue Whale Challenge, Tantangan Mematikan Untuk Menyakiti Diri Sendiri yang Diduga Telah Membunuh Ratusan Remaja