Rani Andriani Berpuasa 40 Hari Sebelum Jalani Eksekusi

oleh Alfry
08:23 AM on Jan 17, 2015

Rani Andriani alias Melisa Aprilia, warga negara Indonesia seorang terpidana mati yang akan dieksekusi oleh regu tembak di Pulau Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah pada 18 Januari nanti menyatakan siap untuk menjalani eksekusi. Pernyataan itu disampaikan pendamping rohani Rani, KH Hasan Makarim.

Hasan mengemukakan selama ini telah mendampinginya selama beberapa waktu terakhir. “Saya melihat anaknya tegar. Dia didampingi ayah kandung dan saudara perempuannya,” kata Hasan, Jumat (16/1).

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Rani Andriani Berpuasa 40 Hari Sebelum Jalani Eksekusi
Rani Andriani Berpuasa 40 Hari Sebelum Jalani Eksekusi

Perempuan yang divonis mati karena menyelundupkan heroin dan sabu masing-masing 3 kg ini kini tengah menjalankan ibadah puasa 40 hari berturut-turut yang juga dibimbing Hasan. Hasan mengaku terakhir ikut berbuka puasa dengan Rani didampingi dengan keluarga yang menjenguknya. ” Dia 40 hari puasa, setiap hari puasa pertaobatan. Sambil buka puasa, saya juga memberi nasehat juga,” jelas Hasan.

Hasan menyatakan lebih sering membimbing Rani akhir-akhir ini. Cara membimbingnya dilakukan dengan santai yakni mengobrol rileks terutama sebelum berbuka puasa. Rani juga semakin disiplin menjalankan ibadah salat lima waktu. Salat tahajud tengah malam juga tak pernah ditinggalkan Rani. Diakui Hasan, Rani siap dan tegar menghadapi eksekusi. Selain itu, Hasan menggambarkan sosok Rani yang sudah berserah diri menjalani hukuman tersebut.

“Setiap hari dia salat tahajud. Memang dia mulai rajin beribadah semenjak dari Lembaga Pemasyarakatan Tangerang. Sampai tadi malam saya ngobrol dengan dia. Dia bisa bersenda gurau. Nampak keluguan dan kepolosannya. Dan dia pasrah luar biasa,” tutur Hasan.

Rani berasal dari Cianjur Jawa Barat divonis hukuman mati karena tuduhan penyelundupan 3,5 kg heroin. Rani divonis mati Pengadilan Negeri Tangerang pada 22 Agustus 2000.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA