Rani Andriani Dimakamkan Di Samping Pusara Ibunda

oleh Adys Disty
09:57 AM on Jan 19, 2015

Eksekusi mati mengakhiri hidup Rani Andriani terpidana kasus narkoba yang grasinya ditolak Presiden Joko Widodo di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Rani yang telah berpulang kini dimakamkan di samping pusara Ibunda di Cianjur, Jawa Barat.

Sementara ayah kandung Rani, Andi dengan setia menyaksikan prosesi pemakaman hingga liang lahat ditutup. Dia tampak tegar meski harus dipegangi dua adik perempuannya. Tak ada kata-kata yang keluar dari mulutnya. Setelah pemakaman selesai, Andi lantas pulang ke rumah dengan masih dipegangi dua adik perempuannya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Mobil ambulans yang membawa jenazah terpidana mati Daniel Enemuo melintas di dermaga penyeberangan Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (18/1) dini hari
Mobil ambulans yang membawa jenazah terpidana mati Daniel Enemuo melintas di dermaga penyeberangan Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (18/1) dini hari

Jenazah Rani dibawa pulang ke Kampung Ciranjang, Cianjur dengan menggunakan ambulan dibawah pengawalan ketat petugas kepolisian untuk dimakamkan di pemakaman keluarga. Rani sebelum dieksekusi minta agar jenazahnya dikubur di samping makam sang ibu.

Seperti diketahui, Rani divonis mati untuk kasus peredaran narkotika dan grasinya ditolak oleh Presiden Joko Widodo. Dua hari menjelang eksekusi, keluarga Rani memilih untuk tertutup kepada media dan tetangga. Meski demikian, para tetangga menilai Rani sebagai sosok yang baik dan cerdas.

Rani juga dikenal aktif dalam pengajian dan wanita yang patuh kepada kedua orangtuanya. Namun kehidupan keluarga Rani berubah setelah penangkapan di Kota Tangerang, dimana wanita tersebut terjerat dalam kasus penjualan narkoba jenis heroin seberat 3,5 kilogram pada tahun 2000.

Sejak Rani tertangkap pada tahun 2000 silam, Andi terus berupaya untuk membebaskan anak pertamanya itu dari jeratan hukuman mati. Dia dan keluarga terpaksa menjual rumah miliknya di Gang Edi II Cianjur dan pindah ke rumah kontrakan untuk membayar sejumlah pengacara. Namun usahanya tak membuahkan hasil. Rani pun dieksekusi mati.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA