in

Mengejutkan! Beginilah Ramalan Orang Jepang Terhadap Masa Depan Timnas Indonesia

Jepang lagi-lagi menunjukkan kelasnya saat bermain menghadapi Timnas Indonesia. Pada pertandingan kemarin tim Matahari Terbit tersebut mampu menang telak dengan skor 4-1. Kekalahan ini menambah catatan panjang hasil buruk saat bertemu dengan tim Asia Timur itu. Garuda Muda sendiri tampil di bawah performa aslinya dan sering sekali melakukan kesalahan di pertandingan malam itu.

Namun, siapa sangka dibalik hasil buruk tersebut orang Jepang mempunyai ramalan terhadap Timnas. Perkembangan pesat tim merah putih menjadi landasan kenapa ramalan tersebut dapat muncul. Dan orang yang menerawang masa depan Timnas adalah Kageyama Masanaga, mantan pemain yang menggeluti sepak bola sudah bertahun-tahun. Lalu seperti apakah ramalannya? Simak ulasannya berikut.

Indonesia Menjadi kekuatan baru di Sepak Bola Asia

Timnas Indonesia [Sumber Gambar]
Membandingkan sepak bola Indonesia dengan negara Asia lainnya pastinya Indonesia masih jauh di bawah. Hal ini dibuktikan dengan masih sering terseok-seoknya tim merah putih di Kawasan Asia Tenggara. Tapi tidak begitu dengan tim merah putih beberapa tahun ke depan. Seperti ramalan dari Kageyama Masanaga orang Jepang yang saat ini menjadi pelatih di negara tersebut. Dirinya mengungkapkan apabila Timnas dapat menjadi kekuatan baru. Seperti dilansir laman Kompas pria 50 tahun mengungkapkan Timnas U-19 memiliki tim bagus untuk dapat menjadi salah satu kekuatan sepak bola asia.

Timnas Indonesia ke depan merupakan ancaman untuk tim Jepang

Melawan Jepang [Sumber Gambar]
Berbicara tentang Jepang pastinya negara ini menjadi yang terkuat untuk urusan sepak bola di Asia. Beberapa kali negara Matahari Terbit mampu menjadi juara di kompetisi. Bahkan Jepang tidak pernah absen pada pagelaran akbar bernama Piala Dunia. Melihat prestasi negara tersebut pastinya Indonesia jauh tertinggal dengan mereka. Namun, siapa sangka menurut ramalan Kageyama Masanaga kita bisa menjadi ancaman serius untuk mereka. Dan apabila kita amati apa yang dikatakan pria 50 tahun itu ada benarnya dengan melihat perkembangan pesat Timnas U-19 di beberapa tahun ini.

Indonesia menjadi tim kuat lantaran banyak pemain potensial

Bakat pemain [Sumber Gambar]
Sebagai pelatih tim sepak bola Jepang Kageyama Masanaga juga melihat pontesi besar pemain Indonesia. Seperti diungkapkannya pada laman Indosport, pelatih asli Jepang ini mengatakan apabila Timnas U-19 itu kuat, cepat dan berbakat. Bahkan Kageyama Masanaga berani menjamin apabila mereka dapat berkembang dengan baik, akan dapat menjadi tim yang hebat masa mendatang. Pernyataan dari pelatih berbadan tambun itu pastinya bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini lantaran memang pontesi pemain Indonesia sangat luar biasa. Bahkan setiap tahunnya muncul bakat baru di jagat sepak bola nasional. Kondisi seperti ini menjadi hal baik untuk masa depan.

Kageyama Masanaga, pernah menjadi pelatih dibanyak tim Jepang

Kageyama Masanaga [Sumber Gambar]
Beberapa ramalan pria 50 tahun ini memanglah belum terbukti. Namun apabila melihat kiprahnya sebagai pelatih bola yang telah dimulainya sejak tahun 90 an, tentu hal ini bukan merupakan sebuah karangan belaka. Kageyama Masanaga sendiri sudah menjadi juru latih di banyak tim kompetisi Jepang. Tidak hanya itu pria berperawakan gemuk ini juga dipercaya untuk melatih Timnas Jepang U-19. Jadi tidak heran apabila dirinya mengetahui lika-liku perkembangan Tim Nasional Sepak bola negara kita. Besar harapan apabila semua prediksinya tersebut dapat terwujud.
Beberapa ramalan ini menjadi gambaran bagaimana banyak insan sepak bola yang memperhatikan sepak bola negara kita. Meski tidak semua prediksi menjadi kenyataan, namun apabila melihat potensi saat ini hal tersebut sangat mungkin untuk terjadi. Tapi harus tetap diimbangi oleh dukungan organisasi yang kuat dan juga kesadaran pemain untuk terus berkembang.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Persiapan Kiamat, 5 Negara Ini Sudah Membangun Perlindungan Jika Dunia Dihancurkan

4 Negara yang Siap ‘Menggaji’ Penganggurannya Tiap Bulan, Indonesia Mungkin Menyusul