Ini Lho Sebab Musabab Raja Salman Tambah Waktu Liburan di Bali Sampai 3 Hari

Rombongan kerajaan Arab saja bisa jatuh cinta dengan Bali gara-gara hal ini, masak kalian nggak?

oleh Faradina
13:00 PM on Mar 8, 2017

Lagi-lagi rombongan keluarga kerajaan Arab Saudi membuat Indonesia girang. Pasalnya Raja Salman memutuskan untuk menambah waktu liburan mereka di Pulau Dewata itu. Tentu saja kabar tersebut membuat berbagai pihak di tanah air bersyukur. Liburan yang awalnya dijadwalkan berakhir tanggal 9 Maret itu sekarang diperpanjang sampai 12 Maret 2017.

Bahkan wapres dan menteri pariwisata pun menyatakan bahwa kunjungan Raja Salman itu akan sangat mendongkrak pariwisata Indonesia. Hal tersebut dikarenakan jika orang nomer satu di Arab saja sampai nagih berlibur di sana, pasti banyak orang di luar sana semakin penasaran dengan Pulau Dewata ini. Dan berikut ini adalah beberapa alasan sang raja berlama-lama di Bali.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Cuaca yang bersahabat

Menurut Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengku Widjaja, rombongan Raja Salman senang berada di Bali karena cuaca di sana memang sangat bersahabat. Mereka memaparkan cuaca di Pulau Dewata saat ini memang sedang stabil, bukan sebentar-sebentar panas atau pun hujan. Faktor itulah yang kemudian membuat para tamu bisa dengan maksimal menikmati pulau dengan mayoritas masyarakat beragama hindu itu.

Ilustrasi cuaca Bali [image source]
Bali memang terkesan memiliki udara yang sedikit panas karena dikelilingi oleh laut ya. Namun panasnya Bali sepertinya mirip dengan yang dirasakan di Arab Saudi. Itulah mengapa rombongan tersebut sudah tak perlu lama-lama beradaptasi dengan cuaca dan dapat menikmati liburan dengan santai di pantai.

Pantainya yang indah

Sepertinya Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ini merupakan tipe orang penggemar pantai. Karena beberapa waktu sebelumnya saat beliau membawa rombongan menuju Prancis, tujuan utamanya juga pantai. Bahkan pantai yang dikunjungi ditutup aksesnya dari warga agar tamu-tamu bangsawan ini dapat puas menikmatinya.

Pantai Bali [image source]
Dalam kunjungannya di pulau eksotis Bali, Raja Salman beserta menteri dan pangeran juga putri-putri nampaknya sudah jatuh cinta dengan pantai-pantai di sana. Karena media sempat tak sengaja mengabadikan bagaimana mereka menikmati keindahan pasir putih dan birunya laut di tepian sampai mengobrol satu dengan yang lain. Pantai di Bali memang berhasil menghipnotis mereka.

Banyak destinasi yang sayang dilewatkan

Bali sebenarnya memiliki banyak sekali destinasi wisata yang wajib dijelajahi oleh siapapun wisatawan yang datang. Untuk pantai saja pulau ini menyimpan beberapa yang luar biasa indah bahkan belum terjamah. Belum lagi destinasi lain seperti air terjun, wisata belanja, wisata religi yang mungkin juga bisa di datangi untuk sekedar mengenal.

Destinasi wisata [image source]
Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya berpendapat bahwa pulau ini memang tidak cukup bila hanya dikunjungi dalam waktu 4 hari sampai 1 minggu. Namun mendengar rombongan ini memperpanjang masa liburannya, Arief dan timnya sudah menyiapkan daftar destinasi wisata yang bisa dikunjungi agar mereka tidak menyesal saat kembali pulang.

Terlanjur dibuat terkesan dengan penyambutannya

Kedatangan raja beserta 1500 rombongannya di Bali juga bukan merupakan hal biasa. Pasalnya pihak penerima tamu sudah mempersiapkan kemeriahan khusus saat bangsawan tersebut menginjakkan kaki di Bandara Ngurah Rai Bali. Satu diantaranya adalah dimulainya pertunjukan tarian pendet khas Bali yang ditampilkan. Sambutan itu seketika membuat raja merasa sangat terkesan karena langsung disuguhi sesuatu yang khas dari Bali.

Penyambutan raja [image source]
Selain itu, kita semua tahu bahwa Bali memiliki kompleks ibadah 5 agama yang bernama Puja Mandala. Ketika tahu Raja Arab akan bertandang ke Bali, pihak pengelola langsung menyiapkan spanduk penyambutan untuk beliau. Diharapkan juga rombongan tersebut bisa melihat betapa akurnya 5 agama yang berbeda di Indonesia.

Faktor cuaca, keindahan alam, dan khasnya sambutan sepertinya memang telah membuat raja dan semua rombongan jatuh cinta dengan Bali. Semoga hal itu memang dapat meningkatkan industri pariwisata di Indonesia dan dampak baik lainnya. Hayo kalau yang sekelas raja Arab saja mau meluangkan banyak waktunya menjelajahi wisata lokal, masak kita terus-terusan pengen mengeksplorasi wisata di negara orang?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA