in

Inilah Deretan Aktor Telenovela yang Tampannya Bikin Melting

Fernando dulu dan sekarang

Kalau saat ini layar televisi dipenuhi sinetron india dan Turki, maka di tahun 90 an telenovela dari negeri Meksiko yang merajai stasiun TV. Judul telenovela seperti Maria Marcedez, Kassandra, Cinta Paulina, Marimar, dan Amigos sangat ditunggu-tunggu pada zaman itu. Tentu tak hanya karena cerita yang apik, konflik dan alur menarik, para aktor dan aktris yang ganteng dan cantik juga bikin telenovela makin asyik.

Terlebih para gadis dan ibu-ibu di zaman itu, tak ketinggalan memelototi TV karena sayang ketinggalan aktor-aktor super macho dan ganteng. Siapa saja aktor-aktor itu, berikut deretannya.

Arturo Peniche (dalam Telenovela Maria Marcedes)

Arturo dulu dan sekarang

Berperan sebagai Jorge Luis Del Olmo, Arturo Peniche disandingkan dengan sosok Thalia dalam telenovela Maria Marcedes. Memerankan sosok kaya raya tampan yang mencintai gadis miskin, Jorge Luis membuat hampir semua wanita Indonesia pada masa itu meleleh karenanya. Hingga kini, Arturo Peniche masih aktif di dunia hiburan Mexico. Kalau dulu ia hanya berakting, aktor berumur 55 tahun ini juga merambah dunia tarik suara. Anaknya yang tak kalah ganteng bernama Brandon Peniche, juga mengikuti jejak sang ayah didunia hiburan.

Martin Alejandro Ricca Peirone (dalam Amigos)

Martin dulu dan sekarang [image: source]
Pemeran Pedro pada serial Amigos ini tentu digandrungi remaja pada masanya. Memulai dunia akting sejak di usia 4 tahun, kini Martin yang telah berusia 30 tahun tetap eksis wira-wiri di layar televisi. Saat masih beradu akting dengan lawan mainnya Ana, popularitasnya sebagai bocah ganteng sudah santer di mana-mana. Kini saat Martin semakin dewasa, wanita-wanita dibuat histeris karena kedatangannya.

Osvaldo Rios Alonso (dalam Kassandra)

Osvaldo dulu dan sekarang [image: source]
Meski telah menginjak usia 55 tahun, tak membuat aura ketampanan Osvaldo Rios menghilang. Malahan pria yang memerankan karakter kembar dalam telenovela Kassandra ini tetap menjadi pujaan wanita. Terhitung hingga kini, dirinya telah menikah sebanyak tiga kali meski ketiganya harus berakhir di meja hijau. Saat ini, Osvaldo memilih fokus pada karir dan terjun menjadi produser film. Meski begitu, ia tetap terjun di dunia akting bahkan sempat bermain di Hollywood.

Fernando Carrillo Roselli (dalam Maria Cinta yang Hilang)

Fernando dulu dan sekarang [image: source]
Beradu akting dengan Thalia dalam Maria Cinta yang Hilang, Fernando Carillo dicintai pemirsa telenovela karena karakter baik hati dalam perannya. Tidak hanya itu, paras tampan, macho, dan kaya yang rela berkorban untuk si gadis penjual bunga sempurna mengambil hati penggemarnya. Hingga kini, ketampanan aktor asal Venezuela ini masih tetap awet.

Eduardo Capetillo (dalam Marimar)

Eduardo dulu dan sekarang [image: source]
Berperan sebagai Sergio Santiabanez, koboy di peternakan ini terlihat gagah dengan kuda yang ditungganginya. Diceritakan sebagai sosok yang mencintai gadis sederhana dan lugu, Sergio selalu saja mempesona dengan topi di kepala dan senyum khas yang ditunggu-tunggu pemirsa. Selepas bermain dalam Telenovela Marimar, Eduardo lebih memilih fokus dalam dunia musik. Hingga ini, terhitung beberapa album yang telah dirilisnya.

Fernando Colunga (dalam Cinta Paulina)

Fernando dulu dan sekarang

Jika aktris Thalia disebut-sebut sebagai Ratu Telenovela, maka Fernando Colunga dilabeli Raja Telenovela. Hal ini tidak berlebihan karena begitu banyak telenovela yang telah dibintanginya. Sebut saja Cinta Paulina, Esmeralda, Maria Cinta yang Hilang, dan beberapa judul telenovela kondang lainnya. Kematangannya dalam berakting serta wajah yang tampan membuatnya mempunyai fans paling banyak dari aktor telenovela lainnya. Hingga kini, kemampuan aktingnya selalu mendapat apresiasi yang tinggi. Di tahun 2013, Fernando mendapat penghargaan Best Actor sebagai protagonis utama dalam Porque el amor manda.

Inilah mereka para aktor telenovela dengan kegantengan luar biasa. Membaca nama-nama di atas, kangen juga ya melihat mereka bermain di layar kaca. Mungkin sekarang sudah saatnya televisi memutar lagi telenovela. Biar hiburan kita tidak melulu India dan Turki.

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Stasiun Luar Angkasa, Bangunan Termahal Dunia yang Nilainya Setara dengan 170 Piramida Giza!

Ini Lho Sebab Musabab Raja Salman Tambah Waktu Liburan di Bali Sampai 3 Hari