in

Rainwork, Seni Jalanan yang Terlihat Ketika Hujan

Rainwork Ketika Hujan (c) boredpanda
Rainwork Ketika Hujan (c) boredpanda

Musim hujan menjadi momok tersendiri bagi beberapa kalangan. Akibat curah hujan yang tinggi menimbulkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Tentunya banyak orang yang was-was ketika musim hujan tiba. Namun hujan juga memiliki nilai positif bagi sebagian orang seperti Peregnice Chuch.

Dia adalah seniman asal Seattle, kota terbesar di wilayah Timur Laut Pasifik Amerika Serikat. Chuch menciptakan seni jalanan menggunakan pelapis hydrophobic coating yang disebutnya dengan Rainworks. Seperti versi modern baru tinta tak terlihat, pelapis hydrophobic juga dapat digunakan untuk membuat seni jalanan tersembunyi yang dapat terlihat ketika basah.

Rainwork Ketika Hujan (c) boredpanda
Rainwork Ketika Hujan (c) boredpanda

Karya Cruch beragam jenis, seperti gambar artistik menyenangkan dan pesan motivasi yang dapat dilihat di beberapa trotoar. Meski karyanya telah dilegalkan oleh pemerintah setempat, Cruch tidak menggunakannya untuk mengiklankan sesuatu, selain itu karya ini tidak permanen dan ramah terhadap lingkungan. Dia mengatakan bahwa, karyanya ini dapat berlangsung sampai 4 bulan, tetapi dapat terlihat dengan jelas beberapa minggu pertama aplikasi.

Rainwork Ramah Lingkungan (c) boredpanda
Rainwork Ramah Lingkungan (c) boredpanda

Meski karyanya hanya muncul ketika hujan, namun dapat pula menggunakan air sehingga menciptakan permainan menyenangkan yang dapat menghibur pengguna jalan seperti video dibawah ini.

Selain menikmati datangnya musim hujan dapat pula menikmati indahnya seni Rainworks. Bagaimana jika Rainworks ada di trotoar kita, Menyenangkan bukan?

Written by titi

Leave a Reply

Celengan Ayam Jago (c) soekarto

Kebiasaan Unik Orang Indonesia Menyimpan Uang

Penculikan 11 Tahun

7 Penculikan yang Aneh dan Mengejutkan