Uang merupakan prioritas utama yang dicari masyarakat dunia. Tanpa uang manusia tidak bisa menghidupi dirinya juga keluarganya. Namun bagaimana cara masyarakat dunia menyimpan uang?

Baca Juga :7 Kebiasaan Makan Yang Hanya Dimiliki oleh Orang Indonesia

Didunia modern ini, mereka banyak mengandalkan bank untuk mengamankan uangnya. Bahkan adapula yang menyimpan dalam bentuk barang seperti emas, tanah dan bangunan. Beberapa tahun yang lalu, kebiasaan masyarakat kita dalam menyimpan uang benar-benar unik. Masih belum ada bank, mereka benar-benar mamanfaatkan barang yang ada di sekitar. Berikut kita simak kebiasaan unik masyarakat Indonesia menyimpan uang.

1. Bawah Bantal

Biasanya bantal digunakan untuk alas kepala ketika tidur. Namun, di Indonesia bantal memiliki fungsi ganda sebagai tempat penyimpan uang. Banyak masyarakat yang menyakini di bawah bantal adalah tempat teraman untuk menyimpan uang.

Uang di Kasur (c) jejakkemakom
Uang di Kasur (c) jejakkemakom

Alasannya, ketika tertidur pulas, uang yang tersimpan akan aman karena tertindih kepala. Adapula yang sampai menyimpannya dibawah kasur. Meski sudah menjadi rahasia umum, mereka masih menyimpan di tempat yang sama loh.