in

Mengenal R-Han 122B, Kendaraan Peluncur Roket Buatan Indonesia yang Disegani Dunia

Masalah militer, memang Indonesia sangat dipandangan di Asia Tenggara. Meskipun sering dianggap masih berkembang, namun nyatanya masuk dalam jajaran 20 negara dengan militer terkuat di dunia. Kecil-kecil cabai rawit, banyak negara dibuat segan dengan Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu, Indonesia membuat gebrakan lagi di dunia militer dunia. Pasalnya, negara kita sedang unjuk gigi mengenai kendaraan tempur buatan dalam negeri yang ditakuti dunia. Peluncur Roket R-Han 122B adalah alutsista terbaru Indonesia yang sedang dibicarakan itu. Lalu seberapa canggih kendaraan militer itu? Simak ulasannya di bawah ini.

Kendaraan peluncur roket khas dalam negeri

Produksi alutsista Indonesia sejatinya tidak kalah dengan lainnya. Buktinya, banyak senjata militer buatan Indonesia yang nyatanya sering dilirik oleh luar negeri. Nah, yang paling baru adalah kendaraan Peluncur Roket karya anak bangsa bernama R-Han 122B.

R-Han 122B [sumber gambar]
Kendaraan ini sendiri adalah hasil kerja sama dari tiga badan yang berbeda, BUMN, BUMS dan Balitbang Kemhan. Bisa dibilang kalau R-Han 122 B ini adalah bukti integritas dari berbagai lembaga yang berbeda dalam mempertahankan Indonesia. Kendaraan militer ini sendiri sejatinya sudah beberapa kali percobaan dan masih ada beberapa proses yang harus dilewati sehingga bisa dinyatakan benar-benar ready.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Punya Kekayaan Rp36 Triliun, Pria Ini Justru Pilih Tinggal di Desa dengan Fasilitas Minim

Nia Ramadhani dan Suami Ditangkap Terkait Narkoba, Netizen Ternyata Sudah Menduga