in

Cocos, Pulau Kecil Milik Australia yang Mayoritas Muslim dan Berpenduduk Orang Indonesia

Penduduknya Mayoritas Beragama Muslim

Tak hanya fisik, budaya, dan bahasa, penduduk Cocos juga mayoritas beragama Islam Sunni, sama seperti di Indonesia. Di sana Islamnya begitu kental memang, tak hanya dibuktikan dengan berdirinya masjid-masjid, tapi juga keberadaan mushola-mushola permanen di tiap sekolah.

Penduduk Cocos mayoritas beragama Islam [Image Source]
Penduduk Cocos mayoritas beragama Islam [Image Source]
Tak cuma syariat yang sama, soal perayaan keagamaan di sini juga dilakukan lho. Salah satunya adalah perayaan hari raya Idul Fitri yang dilakukan dengan sangat semarak. Persis seperti di Indonesia. Dalam kehidupan sehari-hari, nilai-nilai keislaman juga diterapkan. Misalnya larangan berpakaian seronok, tidak makan dengan tangan kiri, dan sebagainya.

Dilihat dari fakta-fakta di atas, tak bisa disangkal lagi kalau Cocos memang Indonesia banget. Sayangnya, pada kenyataannya fakta berkata lain. Mereka bukan bagian dari kita lantaran Cocos dimiliki oleh Australia. Namun, terlepas dari itu, kita patut bangga karena orang Indonesia ternyata ada di mana-mana.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

OK, OMG, dan Ekspresi-Ekspresi Lain yang Ternyata Punya Sejarah Panjang dalam Pembentukannya

Panji Galuh, Kisah Percintaan Ala Romeo dan Juliet di Era Kerajaan Nusantara Kuno