in

Erina Gudono, Si Cantik Berprestasi Pacar Kaesang yang Jadi Finalis Puteri Indonesia 2022

Nama Erina Gudono langsung menarik perhatian publik setelah dirinya dekat dengan Kaesang Pangarep. Kedekatan Erina dengan putra bungsu Presiden Jokowi ini mendapat beragam komentar dari publik. Banyak yang penasaran dengan sosok Erina.

Rupanya Erina tak hanya berparas cantik, ia juga seorang wanita yang berprestasi. Erina juga bekerja di salah satu perusahaan ternama. Inilah profil dan fakta menarik tentang Erina Gudono.

Lahir di Amerika Serikat dari keluarga akademisi

Erina Gudono [sumber gambar]
Gadis bernama lengkap Erina Sofia Gudono ini lahir di Philadelphian, Pennyslvania, Amerika Serikat pada tanggal 11 Desember 1996. Ia memiliki satu saudara laki-laki dan dua saudara perempuan. Erina dibesarkan di keluarga akademisi, sang ayah adalah Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. Namun, ayahnya telah berpulang pada 2016 lalu. Erina sendiri adalah lulusan Universitas Gaja Mada (UGM) pada tahun 2018 dengan predikat cumlaude.

Finalis Puteri Indonesia yang punya segudang prestasi

Erina Gudono [sumber gambar]
Saat kuliah di jurusan Managemen Keuangan UGM, Erina aktif di berbagai kegiatan kampus dan mempunyai segudang prestasi. Ia berhasil menjuarai ajang Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation. Ia juga menjadi pemenang dalam penulisan Esai to Represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, kompetisi AIESEC Social Initiative dan Project Businesss di Tokyo, Jepang.

Erina Gudono finalis Puteri Indonesia DIY [sumber gambar]
Tak hanya itu, penghargaan Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award juga sempat diraihnya. Cantik dan berprestasi membuat Erina terpilih sebagai finalis Puteri Indonesia 2022 yang mewakili provinsi Yogyakarta. Erina berhasil masuk 11 besar dalam ajang tersebut.

Miliki karier cemerlang di perusahaan internasional

Erina Gudono [sumber gambar]
Di dunia kerja, Erina punya karier yang cemerlang dan pengalaman kerja dengan posisi bergengsi. Pada 2019, ia sempat bekerja sebagai Associate Brand Strategist di salah satu perusahaan e-commerce dan Asisten Manager Apprenticeship di salah satu bank Indonesia. Kini, Erina bekerja di bidang analisis keuangan di sebuah bank internasional yang terkenal di Indonesia. Sebelum menjadi analis keuangan, Erina diketahui melanjutkan studi S2 di Universitas Columbia dan mengambil jurusan Administrasi Publik.

Hobi memasak dan berjiwa sosial tinggi

Erina Gudono [sumber gambar]
Selain berpendidikan tinggi, ternyata Erina gemar memasak. Ia kerap memamerkan hasil masakannya di Instagram pribadinya. Erina juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia aktif dalam berbagai komunitas sosial yang membantu anak jalanan. Fakta menarik lainnya adalah Erina sangat mencintai budaya Jawa dan fasih berbahasa Jawa meski lahir di Amerika Serikat. Tak heran Erina berhasil menjadi Duta Wisata Internasional 2019-2020.

Jalin kedekatan dengan Kaesang Pangarep

Erina dan Kaesang [sumber gambar]
Sebelumnya Kaesang Pangarep dikabarkan dekat dengan karyawannya, Nadya Arifta. Namun pada Sabtu (11/6/22), Kaesang justru terlihat menonton Piala Presiden 2022 dengan Erina Gudono. Kedekatan Erina dan Kaesang kembali menjadi sorotan saat menjadi tamu undangan di upacara kemerdekaan HUT RI ke-77. Erina pun mengunggah foto dirinya dengan Kaesang serta memperlihatkan persiapan mereka sebelum menuju Istana Merdeka.

BACA JUGA: Akhir Dramatis Pasangan Viral Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue yang Disebut Kandas karena Perempuan Lain

Setelah kedekatan Erina dan Kaesang terungkap, pengikut Instagram Erina naik drastis. Latar belakang Erina yang ternyata tak hanya cantik namun juga cerdas, membuat publik semakin terkesan. Netizen pun menanggapi positif hubungan Erina dan Kaesang dan mendoakan agar mereka segera menikah.

Written by F A Agustina

10 Potret AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Namanya Terseret Kasus Polisi Tembak Polisi

Viral Karyawan J.Co Dimaki Ibu-Ibu karena Harus Menutup Outlet, Sampai Bawa-Bawa Keperawanan