Foto Pria Memanggul Ibunya Ini Mengingatkan Kita Arti Berbakti

oleh Ayu
09:21 AM on Apr 7, 2015

Keterbatasan tidak menghalangi untuk berbakti pada orang tua. Dai Xunwu, hanyalah seorang petani yang hidupnya tidak mudah. Ia tinggal bersama ibu dan seorang anak perempuannya di Guangxi, China.

Dai Xunwu dengan ibu dan putrinya Via Shanghaiist

Ibu Dai Xunwu berusia 80 tahun. Sudah tua dan lumpuh sejak memasuki usia 68 tahun karena pernah jatuh. Sejak saat itu, Dai menjadi kaki dan kebahagiaan bagi wanita yang berjasa dalam hidupnya itu.

Baca Juga
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model

Tangan Ibu Dai Xunwu yang lumpuh dan menua via Shanghaiist

Dai bekerja sebagai petani. Akan tetapi kebutuhan makin banyak dan perekonomian makin sulit, membuat Dai Xunwu harus mencari pekerjaan lain. Apalagi, ia harus membiayai uang sekolah anaknya yang mulai masuk SMA.

Dai berpikir mencari pekerjaan di tempat lain demi memenuhi kebutuhan via Shanghaiist

Pria itu mengepak barang-barangnya dan pergi ke luar kota. Tapi… selain membawa tasnya, ia juga memanggul ibunya. Bahkan saat ia berjalan di luar kota untuk mencari pekerjaan, Dai Xunwu tetap membawa sang ibu.

Dai menggendong ibunya, meski ia harus berkeliling mencari pekerjaan via Shanghaiist

Sulit bagi Dai untuk mendapatkan pekerjaan tetap. Tapi ia bisa mengantar galon minuman dan mendapatkan 2 yuan dari sana. Bukan uang yang banyak, tapi bisa ia syukuri.

Sulit mencari kerja membuat Dai menjadi pengantar galon via Shanghaiist

Dengan rejeki yang didapatnya, Dai tetap membuat masakan 3 kali sehari untuk sang ibu. Juga membuatkan tempat tidur agar ibunya bisa merasa nyaman.

Dai memasak dan membuat temat tidur untuk ibunya via Shanghaiist.

Dai Xunwu mengatakan bahwa wanita seumuran ibunya adalah generasi yang mengalami masa perang dan kemiskinan. “Tidak mudah bagi mereka membesarkan kita. Ibuku menua, ini waktuku mencuci bajunya dan memasakkan makanan untuknya,” kata ayah 1 anak itu.

“Aku harap semua anak bisa menemani dan menghibur orang tua mereka,” kata Dai Xunwu via Shanghaiist

Orang yang menua akan seperti anak kecil, begitupun ibu Dai. Setiap akan berangkat kerja, Dai mengganti pakaian ibunya, menyisir rambutnya, menyalakan TV serta membeli permen kesukaan sang ibu.

Seiring bertambahnya usia, orang tua makin seperti anak-anak via Shanghaiist

Dalam suatu momen di mana Dai Xunwu menunggu bus untuk pulang sambil memeluk ibunya yang tertidur, ia berkata, “Aku harap setiap anak bisa menemani dan menghibur orang tua mereka.”

Dai Xunwu memeluk ibunya yang tertidur sambil menunggu bus untuk pulang via Shanghaiist.

Orang tua tidak pernah minta bayaran atas jerih payah mereka membesarkan kita. Bagi orang tua, anugerah terbesar adalah memiliki anak berbakti. Yakni, anak yang tidak melupakan orang tua mereka, seperti apa yang dilakuan oleh Dai Xunwu.

Anda bisa bicara, berjalan, jadi sarjana dan bergaya di depan teman-teman Anda, tidak lepas dari apa yang ayah dan ibu lakukan. Jangan lupa berbakti pada orang tua kita. Bahagiakan orang tua kita, dengan menjadi anak-anak yang perhatian dan punya cerita manis yang bisa mereka banggakan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA