Olahraga dengan sepeda kembali tren belakangan ini. Jika Anda Menggeluti olahraga yang termasuk ekstrim ini, Anda akan menemui berbagai rintangan sulit yang akan memicu andrenalin. Downhill adalah olahraga bersepeda dari ketinggian tertentu dan menurun ke bawah. Umumnya di lakukan di gunung yang memiliki jalur alam yang curam, sehingga akan memicu reaksi tubuh terhadap kecepatan, suara, lingkungan bahkan cahaya jika dilakukan saat malam hari.

29 Maret 2015 yang lalu diadakan sebuah acara bertajuk Urban Night Race, sebuah balap sepeda Downhill. Yang membuat acara ini unik adalah arena balap yang dibuat menelusuri jalan-jalan di sebuah perkampungan di Desa Kungkuk, Kota Batu. Tidak hanya itu jalur balapan juga masuk kedalam rumah warga melewati ruang tamu dan dapur.

sepeda motor (c) bbci
sepeda motor (c) bbci
Artikel Lainnya
Tak Disangka, Beginilah Rahasia Timnas Kroasia Mampu Tampil Berjam-Jam Sebelum Final
Ryuji Utomo Sudah Move On dari Ariel Tatum, Ini 10 Potret Pacar Barunya yang Tak Kalah Cantik

Video di bawah ini menampilkan Atlet Downhill yang bernama Bashori/Bonchu asal kota Malang yang mengendari sepedanya dengan sangat keren. Di dalam video tersebut Ia mengungkapkan bahwa pengalaman mengikuti acara ini sangat menantang karena dapat mencoba jalur yang berbeda dengan melewati jalanan, jembatan, bahkan masuk kedalam rumah orang. Sekeren apa aksi tersebut? Biar video di bawah ini yang berbicara.

Sebuah balap sepeda downhill diadakan pertama kalinya di kampung dengan jalur yang tidak biasa, yaitu gang-gang sempit…

Posted by BBC Indonesia on Wednesday, April 1, 2015

Kesulitan saat melakukan aksi ini tentu terletak pada lintasannya. Sebagian lintasan dibuat dari susunan papan kayu, saat acara ini dilaksanakan sempat terjadi hujan yang menyebabkan jalur lintasan menjadi licin.  Selain itu, masuk ke rumah-rumah orang juga diakui manjadi bagian yang paling seru, karena tikunganya sangat tajam.

Banyak yang mengaku takjub dan kagum dengan aksi Downhill. Hal ini menjadi perbincangan yang hangat di sosial media seperti facebook. Bahkan ada salah satu netizen yang mengusulkan agar para pejabat melakukan hal yang sama ketika blusukan ke rumah-rumah warga.