in

Dikabarkan Hilang di Cadas Pangeran sampai Dicari 3 Hari, Pria Ini Ternyata Cuma Nge-Prank

Belum habis ingatan tentang Ghibran Ar Rasyid, anak muda yang hilang di Gunung Guntur. Kini Indonesia dibikin jantungan lagi oleh Yana Supriatna. Warga asal Sumedang, Jawa Barat yang dikabarkan hilang secara misterius di Kawasan Cadas Pangeran.

Apa yang terjadi selanjutnya sungguh di luar dugaan. Sama seperti pencarian Ghibran, tim SAR dikerahkan untuk menemukan Yana. Bedanya, Ghibran ketemu di gunung, Yana ternyata segar bugar di kota. Bikin banyak orang geleng-geleng kepala. Banyak yang menyebut Yana sukses nge-prank masyarakat se-Indonesia.

Berawal dari iseng, Yana dinyatakan hilang

Yana meninggalkan jejak helm yang ditemukan tim pencari. [sumber gambar]
Hati istri siapa yang tak copot mendengar kabar suaminya menghilang ditelan Bumi? Sebelum dinyatakan hilang, Yana pulang dari Tanjungsari ke rumahnya di Dusun Babakan Regol, Sukajaya, Sumedang Selatan, Selasa (16/11/2021) malam. Di tengah perjalanan, Yana menyempatkan diri salat di sebuah masjid di daerah Simpang. Kemudian ia memberitahu istrinya bahwa ada seseorang yang menumpang menuju Sumedang.

Terdengar permintaan tolong di pesan suara WhatsApp

Ilustrasi pengguna Whatsapp [sumber gambar]
Tak ada rasa curiga di benak istri Yana, karena saat itu komunikasi dengan suaminya masih lancar. Namun situasi berubah rumit, saat ia mendengar bunyi minta tolong dari pesan suara WhatsApp. Apalagi ada suara-suara yang mengatakan tak kuat lagi. Indonesia jadi heboh saat mengetahui bahwa motor tunggangan Yana masih berada di kawasan Cadas Pangeran, sementara pemiliknya hilang entah ke mana.

BPBD turunkan tim SAR untuk menemukan Yana

Anjing pelacak diturunkan untuk menemukan Yana. [sumber gambar]
Mendengar kabar Yana hilang, BPBD Sumedang melaksanakan pencarian. Rabu pagi (17/11/2021), tim SAR dikerahkan di sekitar Cadas Pangeran. Disebutkan bahwa BPBD menurunkan puluhan personel dari berbagai unsur. Mulai dari Polres Sumedang hingga Kodim 0610/Sumedang. Anehnya, tidak ada satu pun petugas yang menemukan Yana.

Banyak yang mengaitkan kehilangan Yana dengan hal-hal mistis

Kawasan Cadas Pangeran konon punya misteri. [sumber gambar]
Hilangnya Yana di Cadas Pangeran, menjadi fokus pembicaraan di berbagai media sosial. Muncul anggapan-anggapan yang berbau mistis tentang lenyapnya pria tersebut. Salah satunya adalah tentang angkernya kawasan cadas yang sudah ada sejak pendudukan Belanda.

Dicari di Sumedang, orangnya ternyata ada di Cirebon

Tiga hari lamanya tim SAR mencari keberadaan Yana di Cadas Pangeran. Namun yang justru mengagetkan adalah lokasi ditemukannya pria itu. Yana ternyata berada di Cirebon, tepatnya di daerah Dawuan. Banyak warganet yang merasa bahwa Yana sukses nge-prank istrinya, berikut tim SAR yang mencarinya, serta masyarakat seluruh Indonesia.

Yana Supriatna jalani pemeriksaan di Mapolres Sumedang. [sumber gambar]
Saat diperiksa pihak kepolisian, Yana mengaku meninggalkan motornya di kawasan tersebut karena mogok. Bukannya pulang ke rumah, Yana justru naik angkutan menuju Cirebon. Disebutkan bahwa di sana ia menemui istri mudanya. Selain itu ada pula kabar bahwa Yana sedang ada masalah dengan pekerjaan dan keluarga istrinya di Cirebon. Aduh, Kang Yana..

BACA JUGA: Terjerat Pinjol, Pencuri Ini Kembalikan Barang Curian Lewat Ojol dan Tulis Surat Menyentuh

Sungguh mengesankan. Seorang diri Yana Supriatna membuat istri, tentara, polisi, dan warganet kelimpungan. Pria ini sukses nge-prank orang se-Indonesia dengan aksinya.

Written by Bayu Yulianto

5 Koin Jadul yang Dipercaya Bisa Dijual dengan Harga Mahal, Ada yang Terbuat dari Emas

Viral Perempuan Dinikahi Paman Sendiri, Bikin Warganet Bingung. Ternyata Begini Faktanya