in

Pria Buta Ini Mengajari Kita Arti Berbagi

pria buta
pria buta

Berbagi adalah hal yang seharusnya menjadi kewajiban manusia. Kita adalah makhluk sosial yang tidak pernah bisa terlepas dari orang lain. Oleh sebab itu akan selalu ada masanya kita butuh dan dibutuhkan oleh orang lain.

Dalam video ini kita akan belajar tentang arti berbagi dari seorang pria tuna netra. Seorang Youtuber asal India mengadakan tantangan kepada sekelompok pria. Mereka memainkan permainan tebak koin. Seseorang akan menyimpan sejumlah koin dalam genggaman tangannya. Orang lain diminta untuk menebak jumlah koin. Siapa yang menebak secara tepat jumlah koin dalam genggaman akan mendapat sejumlah uang.

Setelah beberapa kali mencoba permainan ini, keluarlah seorang pemenang yang juga tuna netra. Dia menebak dengan benar jumlah koin dalam genggaman lawannya. Sang Youtuberpun memberikan dia sejumlah uang. Pria tuna netra tersebut menolak menerima yang hadiah karena menurutnya dia hanya ikut karena iseng belaka.

Namun sang Youtuber yang memang berniat membantu orang lain, tetap memberikan uang tersebut kepada si pria. Di luar dugaan, pria buta tersebut justru membagi-bagikan uang yang dia menangkan kepada orang-orang di sekitarnya. Dia merasa rezeki besar itu harus dibagi, meski dirinya sendiri sedang membutuhkan.

Di akhir video, sang Youtuber memberi kita pesan yang menyentuh. Kita tidak perlu memiliki banyak materi untuk berbagi. Cukup memiliki sebuah hati yang lembut, maka kita akan menjadi pribadi yang selalu bersedia berbagi dengan sesama. Bagaimana dengan anda? Sudikah anda berbagi ketika anda berada dalam masa sulit? (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Pria Buta Dan Sahabatnya Berhasil Menanam 10.000 Pohon Untuk Selamatkan Lingkungan

Bule Makan Kerupuk Ikan (c)BuzzFeedVideo

Reaksi Kocak Para Bule Amerika Ketika Makan Kerupuk Khas Indonesia