in

Tidak Mau Diajak ‘Ngamar’, Pramugari Dipecat oleh Maskapai di Mana Ia Bertugas

Di balik Indahnya dunia penerbangan, kita tau kalau kehidupan pramugari banyak disorot karena sisi gelapnya. Tak jarang, selama proses terbang di udara, mereka harus melayani para bos-bos dan mendapat tip tambahan. Baru-baru ini ada satu kasus yang viral di dunia maya, terkait pengakuan seorang pramugari yang diajak ‘ngamar’ oleh kapten dan direksinya.

Namun, merasa harga dirinya lebih mahal, ia menolak ajakan tersebut. Malang, ia kemudian dipecat dan diberhentikan oleh atasannya. Karena hal tersebutlah, ia meminta keadilan dengan mendatangi pengacara Hotman Paris Hutapea. Berikut ini info lebih lengkapnya.

Gaji seorang pramugari bergantung kepada banyaknya jam terbang

Pramugari [sumber gambar]
Nah, sebelum kita membahas masalah pramugari ini, mari kita simak terlebih dahulu fakta profesi ini. Pramugari mungkin menjadi impian banyak orang, karena bisa terbang ke sana kemari dengan gratis. Mereka juga hanya menemani penumpang dan tampil dengan berdandan cantik. Enggak heran kalau banyak yang tergiur ingin menjadi pramugari. Namun, gaji sang pramugari ternyata bergantung dari banyaknya jam terbang, semakin banyak ia terbang menemani kapten dan penumpang, maka semakin besar uang yang ia hasilkan. Jika terus menerus stand by, maka semakin kecil pula rupiah yang bisa dikumpulkan.

Mengadu ke Hotman Paris

Melalui instagram pribadinya, Hotman Paris mengatakan bahwa sudah kedua kalinya ia menerima laporan dari seorang pramugari yang bekerja di maskapai swasta tentang ajakan untuk ‘ngamar’ selama terbang. Pramuragi tersebut diPHK secara sepihak oleh jajaran direksi perusahaan. Sebelumnya, Hotman sudah menerima satu pengaduan dua pramugari yang datang sambil menangis. Karena dalam posisi tersebut ia menolak ajakan dari kapten dan direktur, maka ia diminta untuk stand by dan tidak bekerja. Pramugari tersebut juga terus menerima pesan Whatsapp bahwa pihak atas akan mengajak ia kembali terbang jika ia mau melayani permintaan mereka.

Bukan kejadian pertama kalinya

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Majukan Masyarakat Lewat Bibit Padi Berkualitas, Kades Inovatif Asal Aceh Ini Ditahan Polisi

Bikin Merinding Pada Zamannya, Inilah 3 Teror “Mencekam” yang Pernah Terjadi di Indonesia