in

Polemik Wirda Mansur dan Token yang Sempat Bikin Gerah Netizen

Wirda Mansur sedang ramai diperbincangkan di Twitter. Putri Ustaz Yusuf Mansur ini dikritik lantaran sejumlah pernyatannya yang terlihat bertentangan. Ia mengaku gaptek (gagap teknologi) namun bisa membuat token kripto.

Langkahnya meluncurkan token pun juga mendapat sorotan tajam. Banyak investor yang merasa dirugikan setelah membeli token milik Wirda. Berikut rangkuman polemik Wirda Mansur yang menghebohkan netizen.

Wirda sebut dirinya tak bisa belanja online

Wirda mengaku gaptek [sumber gambar]
Hal ini bermula saat seorang netizen menanyakan apakah Wirda sering berbelanja online. Wirda menjawab bahkan bersumpah bahwa ia tidak tahu cara berbelanja online. Ia hanya tahu caranya berjualan. Wirda justru selalu meminta tolong karyawannya saat ingin berbelanja online. Ia juga menegaskan bahwa dirinya gaptek.

Netizen ramai-ramai sindir Wirda

Netizen sindir pengakuan Wirda [sumber gambar]
Pernyataan Wirda itu pun mendapat komentar negatif dari netizen. Mereka tak percaya Wirda gaptek karena dirinya bisa membuat token kripto. Wirda langsung merespon dan mengatakan bahwa dirinya memang sengaja gaptek berbelanja online agar tak kecanduan. Gadis berusia 20 tahun ini balik menyindir netizen bahwa ia yang gaptek saja bisa membuat token.

Token kripto milik Wirda terjun bebas

Harga I-Coin terus anjlok [sumber gambar]
Pada Senin (14/02/2022) lalu, Wirda telah meluncurkan koin kripto bernama I-COIN. Wirda menerangkan koin tersebut akan dikembangkan untuk NFT marketplace, ILAND metaverse, dan IBW Game P2E. Wirda juga tak ragu mengajak orang-orang segera membeli koinnya yang harganya akan meningkat. Namun sayangnya sejak diluncurkan, koin milik Wirda terus mengalami penurunan hingga 60%. Harga awal Rp 925 kini hanya Rp 424,84 pada Rabu (23/02/2022).

Wirda luncurkan I-Coin [sumber gambar]
Bahkan sebuah akun Twitter memposting sebuah tulisan yang mengeluhkan harga koin Wirda yang terjun mendadak. Netizen pun langsung menggeruduk Instagram pribadi milik Wirda dan mempertanyakan slogan to the moon dan to the heaven yang digembar-gemborkan Wirda dan sang ayah. Menurut mereka, harga koin yang anjlok lebih cocok dengan slogan to the hell daripada to the heaven.

Tanggapan Wirda dan Yusuf Mansur

Yusuf Mansur dan Wirda Mansur [sumber gambar]
Melalui Instagram story, Wirda merasa tak ada masalah dengan koin yang diluncurkannya. Ia beralasan token tersebut baru dirilis beberapa hari dan para investor mempercayai project yang akan dibuatnya. Token milik Wirda memang sudah habis terjual hanya dalam waktu empat jam. Wirda berhasil mengumpulkan 1.500 BNB atau setara dengan Rp 9 miliar. Yusuf Mansur ikut menanggapi harga token sang putri yang terus merosot. Yusuf mengajak investor tetap berdoa Allah juga ikut bertanggung jawab jika merugi.

Cryptocurrency memang sedang naik daun di Indonesia. Apalagi setelah kemunculan Ghozali yang meraup miliaran rupiah hanya dari menjual foto selfie di NFT marketplace. Namun sebelum berinvestasi, sebaiknya pahami dulu risikonya agar tak menyesal dan justru merugi di kemudian hari.

Written by F A Agustina

Potret Tentara Wanita Ukraina Bela Negara, Siap Berperang Hadapi Rusia

Negosiasi di Masa Kritis, Ini 3 Syarat Putin Akhiri Serangan ke Ukraina