in

3 Polemik Bendera Perancis yang Bikin Kisruh Jagad Media Sosial

3. Lupa Esensi Kemanusiaan yang Sesungguhnya

Saling klaim kebenaran tentang siapa yang harusnya di dukung, membuat banyak orang lupa jika hal demikian ini bukanlah yang dibutuhkan oleh para korban tak hanya Perancis tapi di seluruh dunia. Alih-alih berdebat, kenapa tidak benar-benar melakukan langkah nyata dalam memberikan dukungan. Misalnya pergi ke daerah bencana dengan membantu perawatan korban, bangun infrastruktur mereka dan lain sebagainya.

Sibuk berargumen, sampai lupa jika semua korban itu butuh dibantu secara nyata [Image Source]
Sibuk berargumen, sampai lupa jika semua korban itu butuh dibantu secara nyata [Image Source]
Aksi nyata yang lebih dibutuhkan korban, bukan debat mengenai hal yang sebenarnya tidak terlalu penting itu. Perlu diingat nih, sebagus apa pun wacana kalau tidak diimplementasikan sama saja tidak ada gunanya. Sama halnya dengan kasus ini. Semua orang meneriakkan dukungan mereka tapi tak ada yang benar-benar mau terjun langsung dan memberikan bantuan.

Baca Juga : 8 Fakta Unik Perancis, Negeri yang Katanya Identik Dengan Cinta

Nah, dari kejadian ini bisa disimpulkan kalau kita harus berpikir dulu sebelum melangkah. Pikir dulu apakah hal yang akan kita lakukan bisa memicu kontra atau tidak. Mungkin masalahnya sepele yakni memberikan dukungan, namun ketika kita kesannya hanya mementingkan satu pihak saja maka ini akan menimbulkan polemik. Terlepas dari dukungan secara virtual ini, jauh lebih bagus jika kita benar-benar memberikan bantuan secara nyata. Nah, bagaimana menurutmu? Apakah hal semacam ini memang harus diperdebatkan?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Fakta Kehebatan Padang yang Bikin Kota ini Paling Keren di Indonesia

Sering Ngeluh Kejebak Macet, Tapi Siapa Sih yang Bikin Macet?