Pilot dan YouTuber, tentu dua hal ini adalah pekerjaan yang dicita-citakan oleh banyak orang. Namun, kadang mereka hanya bisa menggapai salah satunya saja. Nah, sekarang bagaimana kalau kita berkenalan dengan seorang pilot yang juga merangkap sebagai YouTuber, Sahabat. Seru pastinya ya, sambil menerbangkan pesawat, kemudian diupload di kanal YouTube.

Adalah Kapten Vincent Raditya, pilot ganteng yang bekerja di maskapai Batik Air sejak tahun 2010. Punya cita-cita sebagai penerbang pesawat sejak umur 5 tahun, ia akhirnya menempuh sekolah pilot di Benua Amerika dan berhasil menerbangkan pesawat sebagai pilot professional sekarang. Tak hanya itu, dirinya juga membagikan apa yang dilakukan oleh seorang pilot selama mengudara dalam vlog-vlognya.

Tantangan sebelum dan saat menjadi pilot

Layaknya kebanyakan orang dalam menempuh cita-citanya, kapten Vincent juga sempat ditentang oleh orangtuanya saat mengambil pilihan ingin menjadi pilot. Ia sempat jatuh bangun di dunia bisnis, namun kalau sudah passion memang mau apa lagi. Berkat keteguhan hati meyakinkan orangtuanya ia mendapat izin untuk mewujudkan cita-cita masa kecilnya.

Kapten Vincent Raditya [Sumber gambar]
Aktivitas di dunia penerbangan pun awalnya terasa menakutkan. Ketika masih menjadi Co Pilot, ia pernah mengalami window crack atau keretakan jendela pesawat saat pesawat sedang ada di ketinggian puluhan ribu kaki. Namun, ketakutan itu hilang seiring dengan banyaknya jam terbang dan pengalaman yang ia dapatkan.

Mendirikan perusahaan Flight Deck Indonesia

Sebagai seorang pilot, ia menghadirkan kontribusi berupa Flight Deck Indonesia (FDI). Untuk teman-teman yang belum tau merupakan layanan penyewaan simulasi pesawat terbang yang diperuntukkan bagi calon pilot atau khalayak umum yang ingin merasakan sensasi menerbangkan sebuah pesawat terbang.

Foto bersama kapten Vincent Raditya [Sumber gambar]
Melalui FDI yang ia bentuk, setiap orang bisa merasakan sensasi menerbangkan pesawat sungguhan. FDI yang didirikan oleh kapten Vincent ini sudah ada alat bantu terbang dalam bentuk Airbus A320 dengan visibility 180 derajat dan beberapa simulasi computer, seperti dilansir dari blackxperience.com.

Aktif di dunia YouTube

Nah, di sela-sela kesibukannya, karena memang si kapten ini suka berbagi, ia kerap membagikan aktivitas di udaranya. Salah satu yang paling banyak ditonton adalah vlog bertajuk “Sebelum Gempa Palu – Kondisi ATC Tower Palu – Berangkat Bawa Jenazah, Pulang Bawa Narapidana, Sore Gempa”.

Vlog yang sekarang sudah ditonton lebih dari 6 juta viewers ini menceritakan kondisi tower di bandara Palu sebelum gempa terjadi. Selain aktivitas seputar dunia penerbangan, kapten Vincent juga kerapkali menghibur subscribernya dengan vlog jalan-jalan, nyanyi dan cover lagu, atau aktivitas bersama keluarganya.

Kolaborasi bersama beberapa YouTuber terkenal

Punya hampir 1 M subscriber ternyata membuat kapten Vincent tambah semangat bergelut di dunia YouTube. Alhasil, demi menyajikan konten yang menarik perhatian para penonton setianya, kapten Vincent berkolaborasi bersama para YouTuber lain yang juga punya nama, seperti Otong aka Baim Wong, Jerome Polin, Om Mobi, serta gamers Dyland Pros.

Melalui Flight Deck Indonesia (FDI), ia dan para YoTuber tersebut melakukan flight simulator sembari nge-vlog. Jika Sahabat semua berkunjung ke kanal kapten Vincent Raditya, bisa langsung dilihat apa saja yang mereka bahas di sana.

BACA JUGA: Berkah Cimol Meledak Viral, Dwi CP Kini Jadi Youtuber Terkenal dan Bagi-bagi Gaji Pertamanya

Nah, ternyata, kapten Vincent ini adalah pilot pertama yang bakalan punya subscriber terbanyak loh gaes. Kalau kalian selama ini masih penasaran dengan apa saja yang biasa dilakukan oleh para pilot selama proses terbang di udara, kalian bisa mencari tau melalui kanal kapten Vincent ini.