Pernahkah kamu melihat sebuah video Instagram di mana seorang pria yang memakai helm, jas hujan, lengkap dengan pelindung wajah menggoreng cimol yang kemudian meledak? Video tersebut sempat viral dan direpost oleh banyak akun humor. Ya, kelucuan si pria tersebut sukses membuat banyak warganet terhibur dan ngakak tanpa henti.

Taukah kamu kalau ternyata cimol meledak itu sengaja dibuat sebagai percobaan ‘cara menggoreng cimol yang salah’. Sang creator sendiri menaruh video tersebut di kanal Youtube miliknya. Penasaran enggak nih, siapa orang di balik ledakan cimol itu? Yuk, langsung kita kepoin!

Adalah Dwi CP, seorang pria asal Jepara yang mulai menggeluti dunia Youtube sejak Oktober 2017. Ketika itu, konten yang ia buat memang fokus ke masak-memasak mengingat Dwi sendiri memang seorang penjual cimol. Walaupun, terkadang diselingi dengan aktivitas mengasuh anak, bermain bola, atau bahkan trik mengganti bola lampu.

Video cimol meledak tersebut diunggah dengan sengaja pada 5 Oktober 2018. Dalam video itu, ia memakai helm serta jas hujan yang menutupi seluruh tubuh. Pengambilan video dibantu oleh istrinya. Yang bikin kaget sekaligus lucu adalah saat cimol meledak dan berloncatan keluar dari wajan, sudah bak petasan, gaes. Video tersebut kemudian viral, saking viralnya, Dwi mengaku bahwa video yang asli yang ia buat terkena hak cipta. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah mengajukan penolakan tapi tidak di setujui. Akhirnya Dwi berinisiatif membuat video yang sama yang diupload pada November 2018.

Ternyata, cimol yang meledak tersebut membawa berkah tersendiri untuk dirinya. Yang dulu kanal Youtube-nya tidak banyak dilihat, berkat cimol banyak yang berkunjung. Jumlah subscribernya juga meningkat (sekarang 83K). Ayah satu anak yang memanggil para penggemarnya dengan sebutan #nganusquad ini juga tambah semangat dalam membuat konten masakan sederhana untuk kemudian dibagikan kepada para netizen.

Terkenal tak lantas membuat ia menikmati jerih payahnya sendiri. Dalam rangka berbagi kebahagiaan, 25 Januari lalu, ia mengunggah sebuah video yang berjudul ‘GAJI PERTAMA YOUTUBE’. Uang yang jumlahnya belasan juta tersebut diambil, kemudian dimasukkan ke dalam amplop untuk dibagikan kepada para tetangga dan orang terdekatnya. Menurutnya, jumlah subscriber yang banyak serta uang yang ia dapat tak lain karena ada gaes dan #nganusquad yang selalu mendukung dan memberikan masukan.

BACA JUGA: 11 Potret ‘Ajaib’ Orang Saat Memasak Ini Dijamin Bikin Ngakak, Ada yang Pakai Tameng

Wah, ternyata memang enggak sia-sia ya cimol viral yang mbledos itu gaes. Buktinya sampai sekarang kanal Dwi CP ini terus bersemangat membuat konten dan berbagi resep masakan kepada penonton sejatinya. Semoga tambah banyak subscriber dan segera dapat silver play button deh, Bang. Fighting!