in

Lagi-Lagi Pidato Menteri Susi Pudjiastuti Ini Bikin Netizen Susah Nahan Tawa, Bisa Aja Nih Si Ibuk

Pidato tersebut ditanggapi beragam oleh netizen

Seperti biasa, bila ada hal heboh sedikit saja di media sosial tentang menteri nyentrik ini pasti netizen merasa gatal ingin berkomentar. Dan komentar yang dilontarkan untuk video pidato berjudul ‘Terumbu Karang Bisa Ngendog? (terumbu karang bisa bertelur)’ itu sangatlah beragam dan tak kalah kocak. Akun bernama @adeici malah balik bertanya, “memangnya lelaki (jantan) bisa bertelur? Admin bisa bertelur nggak?”

Komentar netizen [image source]
Ada pula akun @gurame.soang menanggapi, “bwhahaha ibu susi bs stand up jg…jungkir balik w liat videonya…hebat ya….stand up nya pake bahasa daerah..sosialisasi ke nelayan nya luar biasa..di jamin nelayan pada ngerti…maju terus indonesia#saveourseas#loveindonesia#” Tuh kan pidato si ibu ini saking kocaknya malah dikira stand up comedy oleh netizen. Padahal raut wajah Bu Susi dalam video terlihat serius, tapi tetap saja tawa memecahkan suasana acara tersebut.

BACA JUGA: 5 Kelakuan Greget dan Nyeleneh Menteri Susi Pujiastuti yang Bikin Orang Indonesia Bangga Setengah Mati

Memang bukan Ibu Susi Pudjiastuti namanya kalau tidak muncul dengan kehebohan. Kali ini bukan lagi tentang ancaman tenggelam, melainkan candaan sindiran terkait metode penangkapan ikan nelayan yang kurang ramah lingkungan. Bu Susi juga sempat memberikan analogi mengenai bila kita menyembelih kambing yang sedang hamil, apakah populasinya akan bertambah? Tentu ada pesan penting yang tersirat dalam candaan tersebut. Jadi mulai sekarang lebih bijak ya dalam menangkap ikan, karena kan jantan nggak bisa bertelur dan terumbu karang juga nggak sanggup menghasilkan lobster.

Written by Faradina

Leave a Reply

Heboh, Seorang Kades Buat Surat Tembusan Pada Malaikat Izrail, Kira-kira Kenapa Ya?

Percakapan Karyawan Minta Naik Gaji Ini Malah Kena Skakmat Dari Bos, Begini Jawabannya!