Bukan rahasia lagi jika kehidupan Nia Ramadhani dan geng sosialitanya, Girl Squad, benar-benar super glamor. Kumpul-kumpul ngobrol soal pekerjaan, kehidupan sehari-hari, bahkan hanya bergosip saja di restoran mahal, lengkap dengan foto-foto epic plus membawa fotografer pribadi.

Ternyata, keseruan photoshoot Girl Squad pernah diabadikan oleh Nia Ramadhani dalam vlog-nya, loh. Melalui kanal YouTube bernama Nia Ramadhani Bakrie, rutinitas foto-foto syantik Girl Squad terbongkar. Bukan hanya terlihat seperti boneka Barbie di depan kamera, para anggota Girl Squad harus rela menderita dulu, loh!

Rela menahan kantuk demi make up dan hair do

Dalam vlog yang diunggah oleh Nia Ramadhani, Girl Squad menjalani dua pemotretan. Satu, ketika pemotretan dengan tema Princess di sebuah restoran mewah Jakarta, yang kedua ketika memperingati Hari Kartini. Kedua pemotretan tersebut dilakukan ketika Nia Ramadhani sedang hamil, loh.

Make up sebelum photoshoot Girl Squad [sumber gambar]
Saking ngantuknya, Nia Ramadhani menghilangkan kebosanan ketika di-make up dengan bermain handphone. Mulai dari hanya dempul putih hingga akhirnya cantik jelita, entah berapa lama yang dihabiskan Nia Ramadhani, Theresa Wienathan, dan kawan-kawan untuk sekali pemotretan. Belum lagi jika harus sanggul rambut untuk edisi Hari Kartini.

Anti capek karena harus ganti-ganti kostum setiap kali pemotretan

Meski latar belakang alias studio foto untuk edisi Hari Kartini berada di rumah Nia Ramadhani, tetap saja namanya harus bergaya berjam-jam pasti membuat orang lelah. Beberapa anggota Girl Squad yang telah selesai dandan harus menunggu mereka yang masih diproses dengan foto-foto. Namun, capai juga, lho, bergaya untuk beberapa kali jepretan.

Nia Ramadhani capek photoshoot Girl Squad [sumber gambar]
Belum lagi ketika baru pemotretan beberapa menit, sudah harus ganti kostum. Ditambah lagi kostumnya berat dan bikin gerah. Seperti milik Nia Ramadhani ketika foto ala Princess, dress merah hingga menutupi kaki ditambah luaran bulu-bulu yang panjangnya enggak kalah dengan gaun pernikahan Meghan Markle.

Tahan diterpa panas dan cepat-cepat minggir ketika hujan datang

Ada satu kejadian lucu, ketika Girl Squad sedang photoshoot untuk edisi Harti Kartini. Mereka yang sudah cantik dengan kebaya berwarna putih dan rambut disanggul ke atas harus berlarian ketika hujan turun. Formasi yang sudah ditata dengan rapi, tiba-tiba rusak gara-gara hujan.

Photoshoot girl squad kehujanan [sumber gambar]
Alhasil, mereka harus foto ulang ketika hujan telah pergi. Belum lagi, ketika sudah mengira hujannya berhenti, malah terjebak di sebuah sudut karena badai datang lagi. Seperti Theresa Wienathan yang membuat teman-temannya menunggu karena tak bisa kembali ke set gara-gara terhalang hujan.

Sepatu hak tinggi vs sandal japit

Tak hanya make up, hair do, kostum, tapi juga sepatu yang paling penting untuk sebuah  pemotretan. Jika pemotretan hanya setengah badan sih, enggak masalah tanpa sepatu. Namun, jika sudah seluruh badan seperti yang biasa dilakukan Girl Squad, njomplang juga, bok!

Nia Ramadhani yang sedang hamil besar pun memilih gaun menutupi kaki agar dirinya bisa mengenakan sandal japit. Chacha Fredericha lah yang akhirnya menggantikan untuk mengenakan sepatu Nia Ramadhani. “Ini begitu udah selesai foto, ini (sepatu) langsung mau aku ambil. Jadi ceritanya, preloved (bekas) Nia Ramadhani. Diem-diem aja, dia enggak tahu,” aku Chacha.

BACA JUGA: Menilik Gaya Genk Sosialita Nia Ramadhani dan Jedar yang Bikin Kamu Hanya Bisa Gigit Jari

Bagi Sahabat Boombastis yang belum pernah merasakan jadi model, dengan menonton vlog Nia Ramadhani, yang mengungkap kondisi di balik foto-foto Girl Squad, bisa merasakan capeknya, lho. Belum lagi kalau setiap hari menjalani rutinitas dipotret. Puyeng, puyeng, tuh~