in

Kandang Bubrah, Pesugihan yang Dianggap Paling Mudah namun Gampang Diterka Pelakunya

Hidup di Indonesia memang penuh dengan sejuta kepercayaan akan hal-hal yang berbau mistis. Salah satu yang masih sering ditemukan adalah pesugihan atau mencari kekayaan dengan bantuan jin dan ilmu hitam. Nah, yang namanya instan itu, pasti selalu ada sesuatu yang dikorbankan, tumbal nyawa misalnya.

Kali ini, Boombastis akan membahas salah satu jenis pesugihan yang cukup terkenal, namanya Kandang Bubrah. Kebanyakan jenis pesugihan ini dilakukan oleh mereka yang tinggal di Pulau Jawa. Seperti apa sih ilmu hitam satu ini? Baca sampai habis ulasan berikut ya!

Pesugihan ilmu putih dan tanpa tumbal

Ilustrasi sesaji [sumber gambar]
Yap, bisa dikatakan kalau orang yang melakukan pesugihan ini adalah mencari kekayaan tanpa ingin mengambil risiko berat. Kandang bubrah masuk dalam kategori pesugihan ilmu putih, ia pun tidak menggunakan tumbal seperti kebanyakan pesugihan lain yang ada di Indonesia. Sama seperti kekayaan yang didapat secara instan melalui tuyul atau babi ngepet, orang yang mempraktikkan kandang bubrah juga akan mendapat kekayaan berupa uang puluhan hingga ratusan miliar dalam jangka waktu tertentu. Dari mana datangnya uang itu, sudah jelas dari bangsa jin dan setan dong~

Syarat wajib pesugihan kandang bubrah

Ilustrasi rumah mewah [sumber gambar]
Bantuan yang diberikan oleh para jin dan setan ini sudah pasti tak gratis begitu saja. Ada hal wajib yang harus dilakukan, dalam hal ini adalah renovasi rumah atau tempat usahanya. Selain itu, pelaku pesugihan juga harus ikut bergerak. Maka, setiap kali ada pekerjaan membongkar bangunan atau rumahnya, sang pemilik akan ikut turun tangan dan membantu. Jadi, bisa disebut, orang yang melakukan pesugihan ini mudah sekali ditebak.

Renovasi rumah meski masih bagus

Ilustrasi renovasi rumah mewah [sumber gambar]
Seperti sudah dijelaskan di poin sebelumnya, setiap pelaku pesugihan wajib untuk selalu merenovasi rumahnya, sekalipun bangunan itu masih bagus. Melakukan renovasi pada rumah diyakini sebagai syarat agar permintaan kepada makhluk gaib terpenuhi. Namun, kadang pemilik rumah kehabisan lahan yang harus diperbaiki, sehingga harus membongkar bagian yang masih dianggap bagus. Satu lagi, merenovasi rumah bagian samping adalah pantangan, biasanya yang selalu dibenari adalah bagian depan atau belakang saja.

Lantaran dilakukan dengan cara renovasi bangunan secara sering, maka pesugihan Kandang Bubrah ini cukup mudah untuk diketahui siapa pelakunya. Meskipun demikian tak lantas setiap orang yang sedang membangun atau merenovasi rumah dianggap sedang melakoni ritual tersebut.

Di balik kegiatan renovasi rumah yang dilakukan oleh pemiliknya

Ilustrasi uang hasil pesugihan [sumber gambar]
Ternyata, pesugihan ini tak hanya semata-mata untuk mendapatkan harta saja, melainkan lambang dari pengembangan diri si pelaku. Dengan melakukan renovasi rutin setiap tahunnya maka mengajarkan spirit membangun. Dalam arti, siapa saja yang mempunyai semangat dan tujuan dipastikan kehidupannya semakin lama pasti semakin sejahtera dan kaya. Selanjutnya pesugihan ini diharuskan mengubah bentuk rumah jadi berbeda secara rutin, maka bisa dikategorikan sang pemilik harus kreatif dan inovatif, seperti dilansir dari kumparan.com.

BACA JUGA: 5 Tempat Ini Dipercaya Sebagai Pusat Pesugihan!

Akan tetapi, meski masuk dalam kategori ilmu putih dan tak menggunakan tumbal, yang namanya meminta bantuan kepada jin dan makhluk gaib tetaplah salah. Selama kamu masih punya Tuhan yang bisa kamu percayai, mengapa tak meminta saja kepadaNya? Toh, kalau mau berusaha keras dan bertahap, setiap mimpi pasti akan berhasil kamu capai. Setuju?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Resmi Dikembalikan Belanda, Keris Pangeran Diponegoro Malah Diragukan Keasliannya

Begini Kabar Para Pemain Cilik Sinetron Kolosal Tahun 2000-an, Ada yang Berubah Total