in

5 Pesawat Dengan Desain Paling Konyol di Perang Dunia II, Tak Ada Kesan Horornya Sama Sekali!

5. Kokusai Ki-105

Jepang juga merupakan pihak yang terlibat penuh dalam Perang Dunia II. Sebagai salah satu kontestan, mereka pun tak luput untuk turut serta dalam menciptakan pesawat-pesawat unik sebagai pendukung selama perang. Salah satunya adalah dengan menciptakan Kokusai Ki-105.

Alih-alih keren, pesawat ini justru sangat lamban dan mudah untuk ditembak [Image Source]
Alih-alih keren, pesawat ini justru sangat lamban dan mudah untuk ditembak [Image Source]
Tujuan dibuatnya pesawat ini adalah sebagai pesawat pengangkut serbaguna. Mulai dari bahan bakar, mobil perang, sampai puluhan tentara. Alhasil, desainnya pun dibuat menyesuaikan tujuan itu. Kokusai didesain mempunyai sayap yang sangat lebar serta dua pilar panjang yang digunakan untuk menopang sayap bagian belakang.

Mungkin karena desainnya yang begitu besar, pesawat ini pun sangat lamban belum lagi lumayan susah untuk dikendalikan. Kokusai pernah diuji coba untuk terbang ke Sumatra untuk mengambil bahan bakar, hasilnya bisa dibilang sangat buruk. Jepang bukan menyerah dengan pesawat ini. Namun, ketika mereka tengah berupaya menciptakan versi upgrade-nya, Jepang sudah lebih dulu menyerah di perang paling dahsyat ini.

Ya, bisa dimaklumi jika pesawat ini begitu buruk dari sisi desainnya. Mengingat ketika itu kondisinya memang sedang perang, dan masing-masing negara yang terlibat tidak bisa berlama-lama dalam merancang pesawat yang akan segera digunakan perang. Ya, mungkin kita tertawa atau tersenyum simpul melihat bentuk-bentuk lucu deretan pesawat ini. Namun jangan pernah lupa jika tujuan mereka diciptakan adalah untuk membunuh, membinasakan dan sebagainya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Hewan yang Sering Jadi Pertanda Adanya Hantu dan Datangnya Kematian!

7 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Umat Manusia Ingin Hidup di Mars!