in

5 Pesawat Dengan Desain Paling Konyol di Perang Dunia II, Tak Ada Kesan Horornya Sama Sekali!

3. Harfner Rotabuggy

Dalam masa Perang Dunia II, Jerman dan Rusia berlomba-lomba untuk menciptakan pesawat pengangkut serba guna nan tangguh. Salah satu tujuannya tentu agar bisa menerjunkan tank-tank serta kendaraan perang lain di posisi yang strategis tanpa membuang waktu. Inggris pun rupanya juga tertarik dengan proyek seperti ini. Mereka bahkan berinovasi, tapi sayangnya desain yang diusung benar-benar bikin geleng-geleng kepala.

Kendaraan ini multi fungsi, namun sayangnya sangat susah dikendalikan [Image Source]
Kendaraan ini multi fungsi, namun sayangnya sangat susah dikendalikan [Image Source]
Alih-alih membuat pesawat dengan badan yang besar untuk mengangkut, mereka memilih untuk melengkapi jip-jip perang dengan rotor dan baling-baling. Sehingga mirip hasil kawin silang antara mobil jip dan helikopter. Ide yang bagus mengingat kendaraan ini bisa digunakan di udara maupun di darat.

Namun, rencana kadang tidak semulus yang dikira. Ketika diuji coba untuk pertama kali, helikopter bernama Harfner Rotabuggy ini gagal total. Memang bisa terbang sih, namun mengendalikannya amatlah sulit. Helikopter ini berlenggak-lenggok tak karuan meskipun akhirnya berhasil mendarat. Ya, tidak ada yang senang dengan inovasi unik ini dan akhirnya sang helikopter unik pun ditinggalkan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Hewan yang Sering Jadi Pertanda Adanya Hantu dan Datangnya Kematian!

7 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Umat Manusia Ingin Hidup di Mars!