in

4 Fakta Kuburan Harta Karun di Karawang yang Jadi Tempat Jatuhnya Pesawat

Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tentunya jadi duka pilu bagi Indonesia. Pasalnya tidak ditemukan sama sekali korban selamat atas kejadian yang satu ini. Pencarian pun tetap terus dilakukan dan berharap ada tanda-tanda yang selamat, atau paling tidak tubuh para korban dapat ditemukan dan dimakamkan dengan baik.

Namun siapa sangka sejatinya tempat jatuhnya pesawat ini dekat dengan kuburan harta kartun loh. Ya, bahkan banyak yang kebanjiran rezeki saat berada di sana dengan menemukan uang koin emas dan lain. Benarkah itu? Simak ulasan berikut.

Harta karun nusantara dari kapal-kapal luar

Seperti yang diketahui kalau negara kita ini kaya akan harta karun sejarah yang sampai sekarang pun sulit ditemukan. Nah salah satunya berada di perairan Karawang yang ternyata di sana dulu banyak kapal karam milik VOC dan para pedagang luar negeri.

Kapal VOC [sumber gambar]
Alhasil beberapa benda berharga yang ada dalam kapal tenggelam dan sampai saat ini jadi harta karun. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau banyak orang mendadak tajir lantaran baik sengaja atau pun tidak sengaja mendapatkan harta karun. Mulai dari yang terbuat dari logam mulia hingga guci-guci unik.

Dulu banyak koin emas yang sering ditemui

Siapa sangka banyak penduduk yang ternyata sering mendapatkan rezeki nomplok berupa koin emas. Seperti yang dilansir dari Tribunnews, bahwasannya banyak yang akhirnya memilih jadi pencari harta karun dadakan karena hal ini.

Banyak koin emas [sumber gambar]

Ya mulai dari yang membawa peralatan super canggih dan lengkap hingga seadanya saja. Tentu apa yang dilakukan oleh warga yang ada di sana itu bukan tanpa resiko melainkan nyawa bisa melayang kapan saja. Bayangkan saja, mereka mesti menyelam di kedalaman yang luar biasa mungkin dengan peralatan sangat tidak aman. Meski demikian hasil dari penyelaman itu juga luar biasa, bahkan dalam sehari bisa dapat ratusan ribu rupiah.

Akan dibuatkan pameran cagar budaya karena banyak temuannya

Dengan banyaknya temuan ini tentunya pemerintah segera membuat peraturan-peraturan agar barang peninggalan kapal karam itu tidak sampai hilang. Oleh sebab itu bakal dibuatkan sebuah tempat pameran cagar budaya yang menyimpan benda dari kapal karam VOC itu.

Tim SAR melakukan evakuasi [sumber gambar]
Pun demikian dengan peraturan baru yang membuat orang tidak sembarangan dalam mengambil harta di sana. Sejatinya awalnya orang-orang yang datang ke sana sebenarnya kebanyakan bukan hanya untuk cari harta karun saja, melainkan memasang perangkap ikan. Namun siapa sangka ketika berada di dalam laut malah mendapatkan benda yang berharga sehingga banyak lagi yang datang ke sana mencari peruntungan.

Tempat jatuhnya Lion Air ternyata dekat dengan tempat itu

Usut punya usut peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air 610 berdekatan dengan kuburan kapal VOC itu. Bagaimana tidak, hanya sekitar beberapa jam dari TKP, sudah bisa sampai ke tempat kecelakaan. Dilansir dari Tribunnews, ternyata tim SAR sendiri sempat menemukan bangkai kapal karam di sana.

Tragedi Lion Air [sumber gambar]
Tepatnya saat melakukan evakuasi kecelakaan jatuhnya Lion Air JT 610 ternyata malah peninggalan kapal VOC yang ditemukan. Pun demikian dengan kondisinya yang sudah usang, membuat tim SAR segera pergi dan melanjutkan pencariannya kembali. Hal ini membuktikan kalau memang banyak kapal zaman dulu yang tenggelam tanpa diketahui alasannya di sana.

Jatuhnya pesawat Lion Air di tempat dekat kuburan pesawat Lion Air JT 610 tentunya jadi sebuah kebetulan yang sangat unik. Bahkan dalam evakuasinya saja malah ditemukan bangkai kapal yang ada di sana. Hal ini membuktikan kalau Indonesia zaman dulu memang jadi salah satu tempat yang penuh peninggalan bersejarah.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Lisensi ‘Karna Su Sayang’ Diklaim Malaysia, Inilah Deretan Lagu Indonesia Lain yang juga Dicomot

Bandara Kertajati, Proyek Triliunan Rupiah yang Kini Masih Sepi bak Kuburan