Tertinggal Pesawat Air Asia, 10 Penumpang Selamat

oleh Alfry
07:46 AM on Dec 29, 2014

Sebanyak 10 orang penumpang Air Asia lolos dari peristiwa nahas. Pasalnya, seharusnya mereka menumpang pesawat bernomor QZ8501 dari Surabaya menuju ke Singapura pada Minggu (28/12). Namun mereka gagal berangkat karena tertinggal pesawat.

Menurut General Manager Angkasa Pura I, Trikora Hardjo, 10 penumpang tersebut tidak membaca surat elektronik yang dikirimkan oleh pihak Air Asia. “Akibatnya mereka tidak tahu bahwa jadwal pesawat dimajukan,” katanya.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Tertinggal Pesawat Air Asia
Tertinggal Pesawat Air Asia

Semula jadwal penerbangan Air Asia dari Surabaya ke Singapura itu adalah pukul 8 pagi. Tapi karena cuaca buruk, penerbangan dimajukan menjadi pukul 5 subuh. “Mereka tak membaca email tersebut sehingga tertinggal,” tuturnya.

Salah satu calon penumpang yang tertinggal pesawat itu adalah Ari Putro Cahyono. Rasa syukur tidak henti-hentinya diucapkan. Ari dan keluarganya batal naik AirAsia QZ8501  karena terlambat datang ke Bandara Juanda.

“Tadi telat sempat menyalahkan keadaan karena semua tiket pesawat dan hotel selama di Singapura hangus. Ternyata Tuhan punya rencana luar biasa,” kata Ari.

Rencananya, dia bersama keluarga nantinya akan menghabiskan malam pergantian tahun di Singapura hingga 3 Januari 2014 mendatang. Seluruh keluarganya dari Kediri, Jawa Timur, yang berjumlah 10 orang diboyong untuk liburan dan masuk dalam manifes penumpang AirAsia QZ8501.

Dia bersyukur seluruh anggota keluarganya selamat dari musibah, meski saat ini ada rasa trauma setelah mengetahui pesawat AirAsia QZ8501 tak diketahui keberadaannya.

“Rasa trauma akan naik pesawat itu ada dan nyata. Kami sekeluarga ada dalam manifes daftar penumpang. Untuk sekarang, kami tetap di Surabaya sebelum balik ke Kediri,” cerita Ari penuh syukur.

Pesawat Air Asia hilang kontak pada Minggu, (28/12). Pesawat mengangkut 162 penumpang termasuk pilot, awak kabin dan teknisi. Hingga kini pencarian pesawat Air Asia tersebut masih dilakukan. Tiga negara yaitu Singapura, Malaysia dan Australia sudah menawarkan bantuan. Pencarian akan dilakukan selama sepekan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA