in

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Perundungan Binus School Serpong

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya. Itu pun masih banyak perundungan yang tak “terendus”. Banyak kasus perundungan yang terjadi kepada anak-anak yang masih di bawah umur, yang justru dilakukan oleh rekan-rekan di sekolah mereka.

Hal ini terjadi lagi kepada seorang siswa sekolah Bina Nusantara (Binus) School Serpong, Tangerang, Banten. Beberapa siswa terlibat dalam kasus perundungan ini, termasuk salah satunya anak dari artis terkenal, Vincent Rompies.

Video Perundungan oleh Geng Tai

Kasus perundungan ini mencuat setelah beredar video di media sosial, yang awalnya dicuitkan oleh seorang netizen. Dalam cuitan tersebut, menyebutkan bahwa beberapa siswa terlibat dalam perundungan di Binus School Serpong, salah satunya FLR, yang merupakan anak dari Vincent Rompies.

Perundungan Binus School Serpong
Perundungan di sekolah Binus School Serpong [Sumber Gambar]
Perundungan tersebut dilakukan oleh “Geng Tai” di mana dilakukan kepada anggota baru yang akan bergabung. Beredar video yang memperlihatkan aksi perundungan itu, di mana seorang korban berbaju abu-abu, terlihat sudah tak mengenakan celana. Kedua tangannya dipegangi oleh para perundung, perutnya dipukul, hingga lehernya dicekik. Sedangkan para siswa lain hanya tertawa dan melihat. Disebutkan perundungan ini terjadi pada Jumat (2/2).

Pelaku Dikeluarkan dari Sekolah

Kasus perundungan ini menemui jalur hukum, di mana kepolisian telah mengubah status penyelidikan ke penyidikan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi. Kepolisian tengah mendalami bukti dan melakukan pemeriksaan, namun belum ada tersangka yang ditetapkan.

Perundungan Binus School Serpong
Binus School Serpong [Sumber Gambar]
Sedangkan beberapa pelaku dikabarkan drop out dari sekolah. Disebutkan FLR dan dua orang temannya yang terlibat telah dikeluarkan. Sedangkan para pelaku lainnya, mereka memang tidak ikut merundung, namun hanya berdiam diri dan melihat aksi perundungan. Mereka akan mendapatkan sanksi disiplin keras dari pihak sekolah.

Korban Mengalami Luka Fisik dan Psikologis

Korban sendiri mengalami luka di tubuhnya, yaitu memar dan luka bakar. Ia sempat dirawat di rumah sakit hingga akhirnya pulang ke rumah dan menjalani perawatan rawat jalan. Tak hanya fisik, kondisi psikologisnya juga tergoncang.

Perundungan Binus School Serpong
Vincent Rompies [Sumber Gambar]
Korban perundungan mengalami trauma cukup berat, yang diketahui setelah melakukan pemeriksaan psikologis. Ia takut bertemu dengan orang lain setelah dirundung, apalagi beredarnya video perundungan dirinya. Butuh waktu untuk dirinya melakukan pemulihan dalam kondisi psikologisnya kini.

Vincent Rompies beserta anaknya diperiksa sebagai saksi di Polres Tangerang Selatan. Setelahnya, Vincent mengatakan bahwa ia tetap berupaya melakukan komunikasi dengan keluarga korban. Vincent ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

BACA JUGA: Siswa SMP Cilacap Dibully hingga Disiksa, Pelaku Masih Sempat Berpose di Depan Kamera

Kasus perundungan yang terjadi di Binus School Serpong ini tentu mengundang perhatian publik. Proses penanganan yang tengah berlangsung hingga tindakan tegas dari sekolah dan kepolisian, menjadi langkah penting untuk mencegah terjadinya perundungan serupa.

Written by H

Nikita Willy Keguguran

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Harga Beras Naik

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat