in

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Nikita Willy Keguguran

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy, telah dikaruniai seorang anak tampan bernama Issa Xander Djokosoetono. Kini, anak lelaki yang biasa disapa baby Izz itu sudah menginjak usia 2 tahun. Keluarga kecil Nikita dan Indra selalu terlihat bahagia.

Namun, datang kabar duka dari Nikita, di mana ia mengalami keguguran saat mengandung calon anak kedua mereka. Nikita begitu terpukul saat mengetahui bahwa calon adik dari baby Izz telah pergi sebelum sempat terlahir ke dunia. Berikut ulasan selengkapnya.

Mengumumkan Berita Duka

Pada Senin (19/2) lalu, Nikita Willy mengumumkan kabar kegugurannya di Instagram. Melalui unggahan berupa video, Nikita mengungkapkan betapa terpukulnya dirinya. Dalam video tersebut, terlihat Nikita menunjukkan hasil USG calon anak keduanya, bahkan saat dirinya tengah menangis di atas tempat tidur.

Nikita Willy Keguguran
Nikita Willy umumkan keguguran calon anak kedua [Sumber Gambar]
Ia menuliskan bahwa bulan Januari lalu, mereka kehilangan calon anak kedua mereka saat memasuki usia kehamilan 7 minggu. Padahal, saat minggu pertama hamil, Nikita dan Indra merayakan kebahagiaan yang meliputi mereka. Membayangkan akan hadirnya anak kedua di keluarga kecil mereka. Namun, takdir berkata lain.

Penyebab Keguguran di Trimester Pertama

Saat dirinya merasa bersalah dan hancur akan kehilangan janinnya, sang suami menjadi penguat yang bisa menguatkan Nikita. Begitu pula kata dokter, bahwa keguguran adalah cara tubuh menyingkirkan kehamilan yang tidak normal. Sehingga, nantinya tubuh akan bisa menerima janin dengan sehat. Ia percaya, bahwa kelak akan datang kesempatan untuk mengandung lagi dengan badan yang lebih sehat.

Nikita Willy Keguguran
Suami menjadi pilar kekuatan Nikita Willy [Sumber Gambar]
Spesialis obgyn dr Novan Satya Pamungkas, SpOG, Subsp, KFM pun mengatakan bahwa keguguran bukan karena ibu terlalu lelah atau karena banyaknya aktivitas. Kemungkinan besar penyebab keguguran pada trimester pertama adalah kelainan genetik pada janin, namun susah membuktikan apakah keguguran karena faktor tersebut atau bukan. Kebanyakan, penyebab keguguran tidak diketahui.

Dukungan Nikita untuk Para Wanita

Dalam videonya, Nikita juga mengungkapkan bahwa ia memberikan dukungan kepada sesama wanita yang mengalami hal serupa. Di mana mereka mengalami keguguran dan nasib yang sama. Nikita begitu paham bahwa rasa bersalah dan hancur itu pasti akan menyelimuti para wanita tersebut. Namun, ia ingin para wanita di luar sana tidak merasa sendiri dan berharap mereka memiliki support system yang baik.

Nikita Willy Keguguran
Nikita Willy ungkapkan dukungan pada para wanita [Sumber Gambar]
Sama seperti Nikita yang memberikan dukungan kepada wanita lain yang mengalami hal sama, teman-teman hingga netizen pun melakukannya pada Nikita. Mereka memberikan komentar baik yang penuh dukungan di kolom komentar postingan tersebut. Ada yang memberi pelukan virtual hingga mendoakan yang terbaik untuk Nikita dan keluarga kecilnya.

BACA JUGA: Kisah Haru 5 Seleb Cantik yang Pernah Alami Keguguran, Ada yang Hampir Meninggal

Kendati mengalami kesedihan yang luar biasa, Nikita tetap bertahan untuk menjadi kuat. Kini ia dan suami, ibu, juga sang anak, menjalani ibadah umrah. Semoga Nikita dan keluarganya diberi ketabahan akan kehilangan calon anak kedua mereka.

Written by H

Profil Mayor Teddy

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Perundungan Binus School Serpong

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies