Persipura Jayapura vs Semen Padang Skor Akhir 1-0

oleh didi
19:49 PM on Oct 26, 2014

Persipura Jayapura berhasil mewujudkan ambisinya menuai poin penuh di kandang saat menjamu Semen Padang pada lanjutan grup K babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (25/10).

Gol kemenangan dicetak oleh Boaz Solossa di menit ke-61. Persipura semakin memanaskan perebutan tiket ke babak semi final. Sementara ini mereka menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup K dengan perolehan 9 poin, sedangkan Semen Padang sendiri meski menderita kekalahan masih memuncaki posisi atas klasemen sementara, lantaran unggul selisih gol atas Persipura.

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

Sejak menit pertama, Persipura yang mengincar kemenangan langsung tampil menekan. Persipura membuka peluang melalui Robertino Pugliara pada menit ke-2. Robertino yang menerima umpan dari Boaz Solossa mencoba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayangnya peluang itu gagal diselesaikan dengan baik setelah bola mengarah ke atas gawang Semen Padang.

Persipura Jayapura vs Semen Padang Skor Akhir 1-0

Semen Padang mencoba memberikan tekanan. Rudi yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persipura. Persipura langsung membalas lewat tendangan keras Gerald Pangkali. Namun juga berhasil ditepis dengan baik oleh Fakhrurrazi.

Muhammad Iskandar memberikan ancaman ke gawang Persipura. Tapi bola tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang. Tak berselang lama, Iskandar kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Lagi-lagi tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Beberapa kali peluang tercipta dari kedua tim. Namun serangan yang mereka lakukan masih mengalami kebuntuan. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Persipura kembali tampil lebih agresif menekan barisan pertahanan Semen Padang. Bahkan mereka langsung mencetak gol pada menit ke-47 melalui Gerald Pangkali. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena Gerald dinilai sudah terjebak off-side terlebih dahulu.

Semen Padang tidak tinggal diam. Tendangan bebas Eka Ramdani masih bisa ditepis Yoo Jae Hoon. Semen Padang yang kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah, melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi masih bisa diredam oleh Persipura. Semen Padang kembali mendapatkan peluang melalui Iskandar tapi tendangannya masih belum menghasilkan gol.

Persipura akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-61 setelah memanfaatkan bola yang gagal ditepis oleh Fakhrurozi usai pergerakan Ian Kabes dari sisi kanan gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persipura.

Tertinggal 1-0 atas tuan rumah membuat Semen Padang terus melancarkan serangan. Akan tetapi beberapa kali serangan yang dibangun selalu gagal menembus lini pertahanan Persipura. Peluang didapatkan Semen Padang melalui Osas Saha pada menit ke-81.

Osas Saha yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Yoo Jae Hoon masih belum bisa menaklukkan kiper asal Korea Selatan itu. Persipura langsung membalas lewat sundulan Boaz dua menit kemudian, bola hasil masih menyamping di sisi kiri gawang Semen Padang.

Hingga pertandingan babak kedua usai, skor masih tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Persipura Jayapura atas Semen Padang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA