Setiap ayah pasti tidak ingin anaknya jatuh pada pria yang salah. Mereka menginginkan putri yang disayanginya dinikahi oleh seorang pria yang tepat dan tentu mapan. Baik dari segi materi, pendidikan, agama, latar belakang keluarga hingga pergaulannya. Tidak heran, jika seorang ayah ‘banyak tanya’ saat ada seorang pria yang hendak melamar anaknya.

Baca Juga :5 Gadis Cantik Ini Putri Pejabat di Indonesia Lho!

Akan tetapi, KH Abdulllah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa’ Gym ini justru menjadikan Agama sebagai tolak ukur bagi pendamping buat anaknya, Ghaitsa Zahira Sofa. Ghaitsa yang merupakan hafidzah menikah dengan sesama penghafal Al-Qur’an, Maulana Yusuf. Simak kisah selengkapnya yuk!

Artikel Lainnya
Mengenal Delusion of Grandeur, Penyakit Langka yang Menyerang Ratu Kerajaan Ubur-ubur
Ganas di Lapangan, Pemain Ini Juga Tidak Lupakan Amalan Saat Hari Raya Idhul Adha

1. Mengulang Hafalan Al-Qur’an

Sehari sebelum akad nikah yang dilansungkan pada 7 Maret di Pondok Pesantren Daarut Tauhid (pondok pesantern yang dipimpin Aa’ Gym), Maulana Yusuf kembali mengulang hafalan 30 juz Al-Qur’an. Dan setelah itu, dilanjutkan dengan ijab qabul yang membuat banyak orang menangis haru menyaksikan pernikahan tersebut.

Pernikahan Haru Ghaitsa, Putri Aa’ Gym Yang Dilamar Dengan Hafalan Al-Qur’an 1
Pernikahan Haru Ghaitsa, Putri Aa’ Gym Yang Dilamar Dengan Hafalan Al-Qur’an

“Alhamdulillah mohon doa dari semua sahabat sekalian, Aa sangat bersyukur Ghaitsa Zahira Sofa mendapatkan jodoh Maulana Yusuf yang sama-sama penghafal qur’an semoga menjadi pengamal Alquran,” ungkap Aa’ Gym  dilansir dari Merdeka.com.

Selanjutnya : 2. Mas Kawin Yang Fantastis

2. Mas Kawin Yang Fantastis

Akad nikah yang dilangsungkan Minggu jam 8 pagi ini memberikan kesan yang begitu mendalam kepada banyak orang. Banyak yang menangis haru saat Maulana dan Ghaitsa kembali mengulang hafalan Al-Qur’an sebelum membaca ijab qabul.

Pernikahan Haru Ghaitsa, Putri Aa’ Gym Yang Dilamar Dengan Hafalan Al-Qur’an 2
Pernikahan Haru Ghaitsa, Putri Aa’ Gym Yang Dilamar Dengan Hafalan Al-Qur’an

Menghafal Al-Qur’an sebelum hari H membuat banyak orang mengira bahwa Maulana Yusuf menjalankan hafalan tersebut sebagai mas kawin. Akan tetapi, dia sendiri meluruskan tentang mas kawin dan hafalan Al-Qur’an. Memang dia kembali menghafal 30 juz AL-Qur’an 24 jam sebelum akad nikah. Namun, hafalan tersebut bukan sebagai mas kawin melainkan dia memberikan emas 10 gram dan uang 1 dirham sebagai maharnya seperti dilansir dari sumber yang sama.

Untuk ukuran menikahi seorang anak Kiayi sekelas A’A Gym yang bukan hanya famornya ke seluruh nusantara namun juga kekayaannya luar biasa, anaknya hanya diberikan emas kawin 10gram emas merupakan sesuatu yang fantastis diukurannya.

Selanjutnya : 3. Media Membisu Tapi Heboh di Sosial Media

3. Media Membisu Tapi Heboh di Sosial Media

Tak lama kemudian, pernikahan putri ketiga pasangan Aa’ Gym dan Ninih Muthmainah ini hebohkan media. Bukan karena pesta pernikahan mewah yang membuatnya santer dibicarakan netizen, melainkan kesan haru dan pesan yang begitu mendalam membuat banyak kagum dan meneteskan air mata haru. Begitu pula dengan foto-foto pernikahan Ghaitsa dan Yusuf yang beredar luas di sosial media dan hastag #ghaitsayusufwedding yang trending di instagram.

Pernikahan Haru Ghaitsa, Putri Aa’ Gym Yang Dilamar Dengan Hafalan Al-Qur’an 3
Pernikahan Haru Ghaitsa, Putri Aa’ Gym Yang Dilamar Dengan Hafalan Al-Qur’an

“Alhamdulillah memiliki kesempatan untuk menghadiri acara pernikahan ini. Pernikahan hafidz dan hafidzah. Satu momen yang membuat saya merinding lalu tiba-tiba menangis adalah sesaat setelah proses ijab qabul dilaksanakan, yaitu saat-saat yang bagus untuk berdo’a. Saat dikatakan “sah”, mendadak langit menjadi kelabu, lalu turun rintik-rintik hujan yang sangat lembut, tapi padat. Menyejukkan. Saya yang pada saat itu berada di dekat Darul Jannah (tidak masuk masjid krn sudah penuh), sangat menikmati momen2 berdoa di bawah rintik-rintik hujan. Menambah kekhusyu-an. Tak lama dari itu, saat momen berdoa pasca ijab qabul selesai, langit pun kembali cerah. Rintik-rintik hujan berhenti. Allah, Sang Penguasa Alam Semesta ini seakan sedang berinteraksi dengan kami pada saat itu. Entahlah apa maksud rintik-rintik hujan yang sesaat itu. Tapi saya yakin, dalam Islam, tidak ada yang namanya “kebetulan”. Segala sesuatu yang terjadi pasti ada maksudnya,” tulis pemilik akun @nirmaladewi_ yang tak lain merupakan teman Ghaitsa.

Hastag dan foto yang beredar ini seakan menunjukkan bahwa netizen juga turut berbahagia dengan pernikahan Ghaitsa dan Yusuf.  Begitu pula dengan ucapan dan doa yang mulai membanjiri instagram Aa’ Gym dan Ghaitsa.