in

Penuh Haru, Ini 3 Fakta Pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra dan Egy Maulana Vikri

Pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra dan Egy Maulana Vikri
Pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra dan Egy Maulana Vikri [Sumber Gambar]

Kabar bahagia datang dari keluarga almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, atau biasa dikenal dengan Uje, dan Umi Pipik. Putri sulung mereka, Adiba Khanza Az-Zahra, baru saja menikah dengan lelaki pujaannya, pesepakbola Egy Maulana Vikri.

Keduanya melaksanakan pernikahan pada hari Minggu, 10 Desember 2023. Di balik pesta pernikahan yang berbahagia ini, terdapat momen yang begitu mengharukan. Berikut ulasannya.

Menggelar Akad Sekaligus Resepsi Megah

Hubungan Adiba dan Egy diketahui telah berjalan selama 5 tahun, sebelum keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah. Jarangnya mereka mengumbar kemesraan di media sosial, membuat netizen begitu penasaran dengan hubungan mereka berdua. Saat menjelang hingga hari pernikahan pun, netizen turut menanti hingga berbahagia.

Pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra dan Egy Maulana Vikri
Pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra dan Egy Maulana Vikri [Sumber Gambar]
Pada hari Minggu lalu, Adiba dan Egy pun akhirnya menikah. Keduanya menggelar akad nikah sekaligus resepsi pernikahan di Hall Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pernikahan ini digelar begitu mewah dengan nuansa serba putih. Mulai dari dekorasi hingga pakaian kedua mempelai. Egy memberikan 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang 1.210 euro sebagai mahar kepada Adiba.

Perkenalan Pertama

Sebelum menjalin hubungan, ternyata keduanya pertama kali bertemu di mal di daerah Jakarta Selatan. Tepatnya di Pondok Indah Mall (PIM). Egy yang sudah lama tahu tentang Adiba melalui media sosial, memberanikan diri untuk mengirim pesan langsung (DM) ke Instagram Adiba. Namun, pesan tersebut tak kunjung dibalas. Meski harus menunggu lama, akhirnya DM tersebut dibalas dan keduanya intens komunikasi.

Pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra dan Egy Maulana Vikri
Cerita perkenalan Adiba dan Egy [Sumber Gambar]
Perlahan keduanya saling mengenal. Bagi Adiba, Egy merupakan orang yang lucu dan spesial. Ia begitu baik, bahkan keluarganya pun juga baik kepada Adiba. Tak heran, jika mereka berdua akhirnya saling mencintai dan memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Abidzar Menjadi Wali Nikah

Di balik perayaan bahagia ini, ada momen yang begitu mengharukan. Di mana Abidzar Al-Ghifari sebagai putra tertua menggantikan mendiang Uje menjadi wali nikah sang kakak. Terlihat keduanya sempat berpelukan dan menitikkan air mata. Tak heran, pernikahan mereka terasa tak lengkap tanpa kehadiran sang ayah yang telah meninggal tahun 2013 lalu.

Pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra dan Egy Maulana Vikri
Abidzar menjadi wali nikah kakaknya [Sumber Gambar]
Namun, Abidzar dengan gagah menjadi wali nikah menggantikan ayahnya. Ia merasakan perasaan haru sekaligus deg-degan karena ini merupakan hal baru baginya. Abidzar pun menitipkan Adiba kepada Egy untuk dituntun ke arah yang lebih baik di hadapan Allah SWT.

Begitu pula Umi Pipik yang memberi pesan kepada Adiba sebagai seorang ibu. Ia ingin putri sulungnya itu menjadikan pernikahan ini sebagai ibadah yang di-ridhai Allah SWT. Umi Pipik juga meminta Adiba untuk menyiapkan mental untuk selalu taat kepada suami.

BACA JUGA: Nggak Cuma Ganteng, Diam-diam 4 Artis Ini juga Hafal Al-Qur’an Lho!

Meski penuh haru tanpa kehadiran mendiang Uje, pernikahan Adiba dan Egy berjalan lancar dan bahagia. Semoga rumah tangga keduanya diberi keharmonisan.

Written by H

Gunung Marapi Erupsi

Akhir Tragedi Gunung Marapi Erupsi, Seluruh Korban Telah Ditemukan

Menagih utang di pernikahan

Perempuan Ini Datang ke Pernikahan Bukan untuk Kondangan, tapi Mau Nagih Utang